POTENSI ENERGI (1)

Pasar Indonesia Menggoda Quartzelec dari Inggeris

0
16
Kanan ke kiri: Matt Brown Direktur Maser & Quartzelec Services Sdn Bhd, Leslie Roch Sales & Operations Manager,  Steve Cooper Direktur Power Generation,  dan staf  yang mendiskusikan rencana ekspansi ke Indonesia. Setelah sukses di Malaysia dan Filipina, perusahaan ini akan membuka kantor bisnisnya di Indonesia dalam satu-dua tahun mendatang. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Matt Brown meyakinkan mitra bisnisnya bahwa teknologi yang dimiliki oleh Quartzelec memberikan efisiensi dan keamanan yang prima.

Kanan ke kiri: Matt Brown Direktur Maser & Quartzelec Services Sdn Bhd, Leslie Roch Sales & Operations Manager,  Steve Cooper Direktur Power Generation,  dan Azian Mohd Ali Sales Manager   Maser & Quartzelec Services Sdn Bhd yang mendiskusikan rencana ekspansi ke Indonesia. Setelah sukses di Malaysia dan Filipina, perusahaan ini akan membuka kantor bisnisnya di Indonesia dalam satu-dua tahun mendatang. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, I Gusti Putu Suryawirawan mengakui bahwa Indonesia mempunyai beragam sumber energi (terbarukan) yang dapat diolah menjadi potensi energi yang luar biasa. Jika hal itu dapat dilakukan maka kebutuhan pasokan listrik nasional akan terpenuhi.

“Jika kita mempunyai pasokan listrik yang mencukupi maka dengan sendirinya, industri kita akan tambah maju. Industri membutuhkan listrik, apa lagi industri kita sudah masuk ke era industri 4.0,” demikian Putu saat membuka Power Plant & Manufacturing Automation Expo (POWERMAX) di Kemayoran, Jakartaa, 26 Juli dan berakhir pada 28 Juli 2017.

Advertisement

Pameran yang diikuti lebih dari 100 perusahaan yang berasal dari 13 negara, Indonesia, China, Swedia, Malaysia, Inggris, Amerika Serikat, Jerman, India, Singapura, Iran, Thailand, Taiwan,  dan Jepang. Project director PT MyExpo Kreasi Indonesia, Ira Karen Vernia manargetkan pamerannya dikunjungi oleh 8.000 orang dari industri terkait dari hulu hingga hilir sesuai dengan power plant dan manufacturing-automation.

Salah satu peserta yang berasal dari Malaysia adalah Maser & Quartzelec Services Sdn Bhd yang dipimpin oleh Matt Brown bersama direktur pembangkit listrik, Steve Cooper dan Sales & Operations Manager Leslie Roch. Mereka juga bertatap muka dengan para pekaku bisnis energi melalui seminar.

 

Mendesain sejak awal hingga instalasi

Perusahaan ini termasuk salah satu perusahaan terbesar di Inggeris yang telah mendunia berkat kualitas produk dan teknologi yang ditawarkan oleh Maser & Quartzelec.

Matt mengatakan bahwa perusahaannya memiliki berbagai kompetensi dan otoritas di bidang mesin listrik (generator), dan memiliki keahlian di bidang perawatan mesin.

Baca juga :   Pengunjung Sepi, Peserta Kecewa

Berpengalaman selama 80 tahun di bidang pembangkit listrik  hal itu  berpengaruh terhadap kepercayaan dari mitra bisnis. Sejak tahun 2012, perusahaan ini membuka kantor dan workshop di Malaysia yang kemudian berlanjut ke Filipina.

Matt mengatakan, dia optimis akan membuka kantor di Indonesia dalam satu-dua tahun yang akan datang.

“Kita lihat perkembangan.Kami sudah dapat proyek di Indonesia,” tutur Matt Brown dengan nada gembira.

Perusahaannya berhasil memasuki posisi sebagai salah satu kontraktor kelistrikan tingkat LV dan HV yang berarti mitra bisnis (lokal) dan mancanegara mengakui kemampuan Quartzelec.

Perusahaan Quartzelec ini mampu mendesain sejak awal proyek hingga pemasangan instalasi permesinan, dan melakukan commissioning serta pemeliharaan yang berkelanjutan. Matt meyakinkan mitra bisnisnya bahwa teknologi yang dimiliki oleh Quartzelec  memberikan efisiensi dan keamanan proses.

“Kami memberikan layanan portofolio khusus yang disediakan oleh Quartzelec antara lain pemantauan kondisi (Quartzteq) dan pembuatan kumparan (Quartzcoil) serta layanan pengiriman yang kami sebut end-to-end agar tingkat pengembalian investasi tercapai secara optimal,” tandas Matt Brown.

Tentang kualitas teknologi kelistrikan yang ditawarkan oleh Matt Brown ke pasar Indonesia,  akan kita urai pada waktu yang akan datang.

Kita tunggu kehadiran Maser & Quartzelec di Indonesia.

Simak POTENSI ENERGI (1)

Pasar Mancanegara Serap Katup Buatan Indonesia

Advertisement

Tulis Opini Anda