Otak CHIP Ungkap Pemalsuan Sidik Jari

0
5
Chip
Gambar Alat/mesin digital yang berfungsi untuk mencegah pemalsuan sidik jari dengan cara microchip (Sumber foto/@: Fraunhofer SIT)

Para pemalsu sugguh kreatif mengembangkan keterampilan mereka untuk memproduksi ulang chip-chip dan peralatan elektronik buatan orang/perusahaan lain yang asli. Selain menimbulkan kerugian dari divisi penjualan, produk-produk tiruan yang berkualitas rendah itu—buatan para pemalsu—juga bisa merusak citra dari merek asli milik suatu perusahaan atau badan yang sah.

Chip
Gambar Alat/mesin digital yang berfungsi untuk mencegah pemalsuan sidik jari dengan cara microchip (Sumber foto/@: Fraunhofer SIT)

Kita berterima kasih kepada para ahli yang terus menggunakan kepiawaian mereka untuk membantu produsen asli—agar kita terhindar dari kerugian. Contohnya, Di Fraunhofer Institute for Secure Information Technology SIT, sebuah teknologi keamanan yang baru menggunakan suatu kelengkapan material dari tiap-tiap komponen untuk menghasilkan suatu kunci digital yang terus dikembangkan lebih jauh.

Setiap komponen mempunyai satu jenis sidik jari perorangan, karena perbedaan-perbedaan kecil yang tidak terelakkan muncul di antara keseluruhan produksi. Sirkuit-sirkuit yang terintegrasi misalnya, berakhir dengan ragam hal yang minimal dalam hal ketebalan atau panjang selama proses manufakturnya. Sementara ketika keragaman ini tidak memengaruhi kegunaannya, maka chip-chip tersebut bisa digunakan untuk menghasilkan suatu kode yang unik. (Sumber: Fraunhofer.de/magazine)

Baca juga :   Smart Box Mudah Lacak Posisi Barang Logistik
Advertisement

Tulis Opini Anda