Newco kelola 3 pabrik gula di Sulsel

4
13

(Sulawesi Selatan) Menteri BUMN Dahlan Iskan menyetujui pembentukan perusahaan baru atau newco dalam rangka restrukturisasi tiga pabrik gula di Sulawesi Selatan,  yakni PG Bone,  PG Camming,  dan PG Takalar.

“Tanpa kesepakatan restrukturisasi tersebut,  kondisi tiga pabrik gula di Sulsel itu akan memburuk,  bahkan membuka kemungkinan diambil alih oleh asing,” katanya.

Advertisement

Dalam perjanjian yang ditandatangani pada 2009,  PG Bone dan PG Camming dikelola bersama oleh PTPN XIV dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI),  yang membentuk Badan Pengelola Pabrik Gula (BPPG) dengan kredit modal kerja dan kredit investasi dari Bank BRI masing-masing Rp 306,88 miliar dan Rp 128,97 miliar.

Perjanjian itu sebenarnya berlaku hingga 2014,  tetapi saat ini PTPN X dan RNI yang bertindak selaku avalist sudah tidak sanggup menambah pembiayaan jika kredit perbankan yang mendukung kerja sama itu berakhir.

Dengan kesepakatan itu,  pengelolaan tiga pabrik gula tersebut sepenuhnya akan diserahkan kepada newco,  yang namanya akan ditetapkan dalam waktu dekat. (Sumber: tender-indonesia.com)

Incoming search terms:

Baca juga :   Masterplan P3EI (Sulawesi)
Advertisement

4 KOMENTAR

    • Pak Rahmi,

      sabar menunggu ya. Kami akan kabari nanti. Karena banyaknya data, harus cari dulu ..maklum online media kita ini baru berdiri sejak 4 Oktober 2013, jadi organisasi masih proses pembentukan agar benar-benar profesional. Ikuti terus info terbaru di web kita htt://www.mmindustri.co.id

    • Terima kasih pak Khadafirdaus,

      kami akan carikan info yang bapak tanyakan. Sabar menunggu ya. Ikuti terus info terbaru di web kita htt://www.mmindustri.co.id
      Salam,

  1. Assalam,sy berencana bersama mhswa utk melihat scra lgs teknologi pengolhn limbh padat n cair dr pabrrik ini,bgm proses adm persuratanx ,surat permohonan ditujukn lgs kepabrik gula bone atau ke mana.trims infox.wassalam

Tulis Opini Anda