Mode rancangan pendahuluan dengan software TopSolid’Mold

0
2

Software TopSolid’Mold 2007 dari Missler, sebuah perusahaan pengembang software yang berbasis di AS, telah melakukan penyempurnaan penting pada domain kerja berkolaborasi. Langkah besar yang pertama terhadap ini sudah dilakukan dengan peluncuran mode desain pendahuluan pada versi 2006. Modus ini memungkinkan dua orang bekerja pada bagian-bagian yang berbeda pada rancangan mold. Sebagai contoh, satu orang dapat bekerja pada bagian carcass mold sementara orang kedua bekerja pada blok-blok rongga, dengan cara itu keuntungan dari waktu penting diperoleh dalam proses perancangan mold.

Sejenak melihat lebih dekat pada modus desain pendahuluan TopSolid’Mold – Proses pemisahan mold dan batasan lini-lini pemisahan yang terkait dan permukaan merupakan salah satu tindakan yang paling intensif dalam pembuatan sebuah tool atau mold. Untuk memberikan penentuan, order bahan baku dan mendiskusikan draft dengan customer elemen-elemen pemisahan tidak perlu lagi.

Advertisement

Selanjutnya, pada tahap ini ada banyak peluang perubahan yang bisa saja terjadi pada desain mold yang memerlukan redefenisi elemen-elemen pemisah.  Itulah sebabnya software TopSolid’Mold dari Missler ini menawarkan kemungkinan mendesain sebuah draft awal dari mold tanpa membuat elemen-elemn pemisahnya. Dengan demikian, para pembuat mold bisa memberikan desain mold awal termasuk rancangan sistem pendinginan, ejector pin insertion, gambar 2-D, dan yang lain-lainnya, dalam putaran waktu yang cepat. Dengan begitu, para pembuat mold menawarkan desain mold pendahuluan yang ’ringan’ kepada para subkontraktor – kecepatan merupakan unsur-unsur penting pada tahap-tahap awal yang seperti itu.

Baca juga :   Kontrol, monitoring & operasi multi-fungsi dengan tampilan brilian dari Siemens
Advertisement

Tulis Opini Anda