Milling dan Drilling Dalam Hanya Dalam Satu Setup

0
18

Lutz Jakob

Hanya dalam molding drilling dalam biasa dilakukan untuk menyelesaikan pekerjaan pada benda kerja. Mesin-mesin milling dan drilling memungkinkan dilakukannya dalam satu setup fabrikasi dan machining empat sisi dengan diameter hingga 65 mm dan kedalaman drilling hingga 2800 mm.

Layanan yang ditawarkan oleh RSB GmbH & Co. KG  dalam pertambangan mencakup penyelesaian pengerjaan benda kerja hingga berat 40 ton. Ini termasuk part-part standar utama untuk perkakas punching dan cutting, yang biasanya digunakan untuk pengerjaan bentuk dan alat seringkali membutuhkan mitra perusahaan pengeboran. Mengenai klausul pemberhentian dan penyelesaian kontrak, lebih tergantung pada perusahaan pemasok. RSB didirikan pada awal tahun 2007 sebagai perusahaan jasa pengeboran anak perusahaan Vario-Mentall GmbH di Leimbach. Perusahaan ini pertama kali menyediakan mesin bor-penggembur TFZ 2-1000 untuk mesin pelengkap kerja dengan empat sisi dari Samag (Gambar 1).

Drilling dalam-milling center seri TFZ memungkinkan pengerjaan empat sisi dan membuat lubang dengan kedalaman 2800 mm.
Advertisement

Lubang pengeboran memperluas jangkauan layanan. Pemintaan ini sebetulnya telah ada sebelumnya. Beberapa bulan setelah di produksi pada akhir tahun 2007, kedua mesin ini sepenuhnya sudah mulai dimanfaatkan. Pada masa itu harganya masih sangat murah.  Samag membuat lagi mesin bor penggembur yang telah dikembangkan, yang beroperasi sejak April 2009. Pada musim gugur datang lagi mesin kedua, mesin bor penggembur TFZ 3. Dengan pusat pengerjaan lengkap dengan mesin empat sisi berkontur dan berulir (gambar 2 dan 3), pengadaan mesin bor ini selalu telah direncanakan.

Bentuk desain injection molding dengan drilling lubang yang dalam dan berulir.

Dengan mesin bor-penggembur, perusahaan tidak perlu lagi tergantung pada perusahaan pemasok lain untuk dapat memberikan informasi yang dapat dipercaya kepada pelanggan mengenai pengolahan pesanan, dan pada masa pengiriman RSB memiliki penekanan yang besar.

Dilakukan hanya dalam satu setting pengerjaan empat sisi, pengeboran lubang dalam dan tapping.

Sruktur mesin yang sangat kaku memungkinkan kedalaman lubang pengeboran mencapai 2800mm

Vario-Metall telah memanfaatkan empat mesin terdahulu dengan tiga lapisan. Rencananya adalah untuk meningkatkan kapasitas tiga mesin lainnya dan dengan demikian menjadi perusahaan bor terbesar di wilayah Jerman Tengah. Seri TFZ  dengan struktur mesinnya yang sangat kaku memungkinkan pengeboran sampai kedalaman lubang 2800mm dan berdiameter sampai 56mm. (gambar 4) Dengan mesin pertama, TFZ 2-1000 kedalaman lubang dapat mencapai 1250mm dengan diameter sampai 30 mm, Daya poros 13 kW, kecepatan poros hingga 6000 min-1 (pilihan sampai dengan 10 000 min-1) dan torsi 85Nm memungkinkan kinerja penggemburan yang baik. Untuk proses penggemburan kunci chip cartridge dihapus melalui sistem dengan perubahan yang cepat. Kombinasi poros dipasang dalam penyangga tambahan pada ujung unit bor penggembur (gambar 5). Penyangga ini mengangkat penggembur hingga dapat diposisikan melintang.

Baca juga :   Alat Pemberi Label Otomatis pada Katup Rem
Alat pengeboran dengan diameter hingga 65 mm.

Perangkat lunak untuk manufaktur diperlukan selain untuk kelancaran proses monitoring tetapi juga program teknologi pengeboran, siklus penggemburan, dan koordinat tranformasi. Fungsi pengontrol lainnya adalah memantau kerusakan alat dan mengendalikan tekanan dan aliran pendingin. Di dalam sirkuit pendingin  mengalir 40 liter/ menit bahan pendingin dengan tekanan mencapai 100 bar. Mesin ini bisa juga dilengkapi dengan  mesin pengontrol kontur  dari produsen terkemuka.

Penyangga pada ujung depan unit milling-drilling menghasilkan kekuatan transversal selama proses milling.

Standar yang kokoh memberikan stabilitas pengeboran

Untuk pengebor-penggemburan terdapat beberapa pilihan bor/penggembur berputar dengan derajat putar -25 sampai 15°. Jangkauan bushing bor atau hidung poros sekitar 500 di tepian. Dengan kombinasi dengan meja putar NC memungkinkan pengerjaan dari dua sudut; sehingga mesin bor-penggembur dapar dipasang dimana saja. Untuk stabilitas yang tinggi, pakailah dua standar yang kokoh. sebagai tambahan, atau dapat juga menggunakan  tunning dengan 24 tempat untuk peralatan kovensional.

 

Beberapa resikonya adalah saat pembelian pada pengembang baru, bagi Vario-Metall, keuntungan mendominasi: karena perlunya mengadakan kontak intensif terhadap perkembangan-perkembangan baru mesin, seperti pada perhitungan FEM statis, yang dilakukan pada semua bagian yang memiliki aliran daya. Stabilitas yang tinggi menunjang kualitas penggemburan yang lebih baik, yang memungkinkan juga untuk bagian pengerjaan penggemburan yang lebih aman. Cara ini terus-menerus dilakukan oleh perusahaan. Kestabilan struktur  terus dipertahankan dengan diameter lubang pengeboran yang lebih besar, sehingga memungkinkan pengerjaan lengkap dalam satu set ini. (MM)

Dipl.-Ing. Lutz Jakob adalah Sales Manager Teknologi Drilling Dalam di Samag Saalfelder Werkzeugmaschinen GmbH di Hamburg

Incoming search terms:

Advertisement

Tulis Opini Anda