Mesin multi-axis seri NZ dengan hingga 3 turret untuk produksi massal dari Mori Seiki

0
5

Mesin pertama di dunia dengan hingga 3 BMTTM guna mengurangi 40 persen waktu machining

Mori Seiki Co, Ltd, sebuah produsen mesin-mesin tool yang berbasis di Nagoya, Jepang, mulai menerima order untuk keseluruhan 10 variasi dari mesin beraksis multi seri NZ, yang menggabungkan berbagai teknologi asli dari Mori Seiki.

Advertisement

Seri NZ adalah mesin beraksis multi yang dilengkapi dengan hingga 3 turret, semuanya BMTTM (Built-in Motor Turret), dan fungsi aksis Y. Mesin ini menawarkan pengerjaan berefisiensi tinggi untuk produksi massal material batangan, flensa dan shaft, dan produksi massal part-part presisi untuk berbagai bidang seperti part otomotif, perlengkapan komunikasi dan elektrik, industri peralatan pneumatik dan hidrolik, dan lain-lain.

Seri NZ memiliki 10 variasi, untuk menjawab kebutuhan customer perusahaan yang beraneka ragam. Ada 2 model pada seri ini, yakni NZ1500 dengan chuk 6 inci dan seri NZ2000 dengan chuk 8 inci, dan customer bisa memilih dari 2 turret tanpa fungsi aksis Y hingga 3 turret semua dengan fungsi aksis Y. 16 tool bisa dimounting pada 1 turret, dan maksimum 48 tool yang bisa diinstal, sehingga memungkinkan pengoperasian yang tak perlu dijaga untuk jangka panjang dengan sedikit perubahan setup. Dengan desain struktur pembuanagn serpihan yang istimewa dan fungsi pengecekan gangguan 3D, customer bisa melakukan operasi berkelanjutan dan setup dengan perasaaan tenang.

Model T3Y3 dilengkapi dengan 3 turret, semuanya dengan fungsi aksis Y dan BMTTM. Mesin ini tidak hanya menawarkan kemantapan integrasi proses yang menggunakan machining secara simultan pada 3 turret, tapi juga meraih pemotongan  heavy duty dan machining berkecepatan tinggi dengan menggunakan rotary tool. Selain itu, dibandingkan dengn mesin-mesin konvensional dengan 2 turret dan 2 spindel, mesin ini akan mengurangi waktu pengerjaan sekitar 40 persen.

Baca juga :   Kontrol, monitoring & operasi multi-fungsi dengan tampilan brilian dari Siemens
Advertisement

Tulis Opini Anda