Bilateral, Irlandia-Indonesia

Meroven Tawarkan Produk Kesehatan agar Lebih Produktif

ShareMeroven tawarkan produk kesehatan agar lebih produktif dalam berkarya dan beraktivitas sehari-hari. Berkantor pusat di Irlandia dan mempunyai cabang di Amerika Serikat,...

Written by Jurnalis Industri · 2 min read >
Tawarkan Produk Kesehatan agar Lebih Produktif 

Meroven tawarkan produk kesehatan agar lebih produktif dalam berkarya dan beraktivitas sehari-hari. Berkantor pusat di Irlandia dan mempunyai cabang di Amerika Serikat, Australia, Uni Emirat Arab, dan Belanda. Kapan buka cabang di Indonesia untuk melayani lebih 600 juta jiwa di kawasan ASEAN?

Tawarkan Produk Kesehatan agar Lebih Produktif 
John G Kierman Presiden Directior Meroven (sumber foto: Meroven) dan (dari kiri) Yasser Jabr Area Manager MEA Region, Primo D’souza Marketing Manager dan Dr. Nek Manji Director of Corporate Development Meroven. Ketiga pria gagah ini datang dari Irlandia berpameran di Jakarta—menawakan beragam produk kesehatan untuk manusia agar lebih produktif dan berkarya. Meroven Tawarkan Produk Kesehatan agar Lebih Produktif (Foto: Rayendra L. Toruan)

Irlandia telah membuka kantor Kedutaan Besarnya di Jakarta pada tahun 2015. Menteri Luar Negeri Indonesia Retno LP Marsudi dan Menteri Luar Negeri Irlandia Charles Flanagan telah melakukan beberapa kali pertemuan.

Sebenarnya, hubungan kedua negara (diplomatik) sudah dimulai sejak tahun 1984, dan baru dalam tiga tahun terakhir ini, kedua negara mengirimkan pejabat setingkat Duta Besar.

Kerja sama di bidang perdagangan pun sedang dikembangkan. Nilai total perdagangan Indonesia dan Irlandia baru US$166,94 juta pada tahun 2010.

Menurut laman Kementerian Luar Negeri Indonesia, Irlandia mengimpor produk tekstil, sepatu/alas kaki, kayu dan produk kayu, mesin kantor dan pengolah data, batubara, kokas, briket serta beberapa jenis komoditi pertanian seperti kopi, teh, coklat dan rempah-rempah.

Sementara itu, Irlandia mengekspor barang-barang—bernilai tinggi berupa bahan kimia, mesin-mesin penunjang industri, dan produk olahan, dari hasil-hasil peternakan—ke Indonesia.

Salah satu perusahaan yang mulai proaktif menjajal potensi pasar Indonesia adalah perusahaan Meroven yang mengirim tiga jajaran manajemennya ke Jakarta. Bersama peserta lainnya yang kebanyakan dari China, Meroven mengikuti pameran farmasi di Jakarta belum alama ini.

Produk kesehatan seperti apa yang ditawarkan oleh Meroven? Area Manager untuk MEA Region, Yasser Jabr memberikan satu company profile perusahaannya. Presiden Director Meroven, John G Kierman berpesan, pihaknya demikian bangga jika setiap anggota keluarga selalu sehat sehingga lebih produktif dan hidup dengan kualitas tinggi.

John G Kierman dan jajarannya terus berusaha membuat dan memproduksi berbagai produk kesehatan yang unik seperti obat yang dapat dibeli berdasarkan resep dokter dan produk perawatan kesehatan yang bebas dibeli tanpa resep dokter.

Sebagai perusahaan yang ikut bertanggung jawab sosial—di bidang  kesehatan warga masyarakat—Meroven menginvestasikan dana—baik untuk membeli peralatan (mesin) produksi obat kesehatan dan bahan baku farmasi—agar setiap orang berkesempatan mendapatkan obat dan produk perawatan kesehatan.

“Kami sering melayani—baik sebagai sponsor dan donasi untuk perawatan dan peningkatan masyarakat—terutama yang membutuhkan produk kesehatan,” imbuh John G Kierman.

Untuk melayani klien, manajemen perusahaan Meroven berusaha membangun beragam kemitraan yang strategis di tingkat internasional dan bukan sekadar mementingkan pengembangan bisnis atau komersial, juga berperan proaktif untuk membangun masyarakat agar hidup lebih sehat.

Manajemen Meroven bekerja terus-menerus dan mengonsolidasikan posisinya sebagai salah satu perusahaan farmasi generik yang terkemuka di seluruh dunia.

John G Kierman berharap pihaknya ingin bermitra di bidang perawatan kesehatan. Oleh karena itu, Meroven berusaha maksimal menyediakan produk-produk kesehatan yang terbaik di kelasnya.

Apa rahasia Merocen diterima di pasar global? John G Kierman menjelaskan, bahwa pengembangan di bidang pengetahuan, kemampuan, kemampuan untuk berinovasi, produktivitas, dan integritas dengan para pihak terkait memungkinkan perusahaannya selalu tanggap terhadap kebutuhan keluarga dan individu.

Meroven berhasil memperpendek proses pengembangan dan komersialisasi yang dilakukan bersama otorisasi pemasaran—demikian cepat memperkenalkan produk baru ke pasar misalnya Indonesia—tentu saja  berkat dukungan bagian produksi dan jaringan distribusi yang lancar.

Manajemen Meroven siap bekerja sama—bukan hanya menanyakan jenis dan ragam produk. “Kami siap menerima gagasan atau buah pemikiran siapa saja,” tandas John G Kierman.

Area Manager untuk MEA Region, Yasser Jabr menjelaskan, bahwa perusahaan memproduksi dan memperdagangkan produk medis, farmasi, OTC,  dan perawatan kesehatan lainnya.

Meroven juga aktif di Over The Counter (OTC) merupakan pasar modal yang tidak terdaftar pada main stock exchange.

Sebagai manajer untuk MEA pria yang berasal dari Palestina itu, menangani pemasaran produk Meroven ke kawasan Timur Tengah dan Afrika (Middle East and Africa). Kapan membuka cabang di Indonesia untuk melayani penduduk kawasan ASEAN yang berjumlah lebih 600 juta jiwa?

Bagaimana Meroven berinovasi teknologi di bidang farmasi dan produk perawatan kesehatan?  Meroven tawarkan produk kesehatan agar lebih produktif

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *