Meraih Mimpi Bersama Hitachi

0
31
Platform dalam versi visualisasi Hitachi yang nyaman bagi masyarakat. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Teks The future is open to suggestions, bukan sekadar slogan Hitachi. Beragam bisnis dan teknologi diciptakan agar hidup hari esok lebih berkualitas.

Platform dalam versi visualisasi Hitachi yang nyaman bagi masyarakat. (Foto: Rayendra L. Toruan)
Platform dalam versi visualisasi Hitachi yang nyaman bagi masyarakat. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Produk dan jasa buatan grup Hitachi—dibangun sejak lebih 90 tahun silam—telah mendunia. Hitachi mampu mengikuti tren yang selalu berubah.  Konsisten mengembangkan ragam solusi dan infrastruktur dengan kualitas yang memuaskan pelanggan. Hitachi pun proaktif berperan serta mencerdaskan kota-kota di Asia Tenggara tentu saja bagian dari ekspansi bisnis.  Rajin mendengarkan informasi dari tiap negara yang dijadikan basis bisnis.

Adalah Setiaji  Kepala Smartcity Jakarta yang menginformasikan Innovative Ways to Develop Jakarta Smart City–menjadi bahan masukan bagi Hitachi untuk mengembangkan bisnisnya.  Sementara Ichiro Iino Chief Executive for Asia-Pasific, HitachiLtd., dan Takuya Yamakawa President Director  PT. Hitachi Asia Indonesia, menandaskan mereka telah membangun kemitraan di Indonesia sejak lama.

Advertisement

Hitachi menawarkan beragam perangkat lunak yang inovatif  yang berguna di bidang sosial yang meliputi mobilitas, pembayaran, dan kesehatan. Bahkan Makoto Yasuda Senior Technology Evangelist, Information & Communication Technology Business Division, Hitachi, Ltd., dan Jimmy Bernando Panjaitan National Sales Manager ICT Group   memperkenalkan beberapa solusi buatan  Hitachi.

Misalnya bidang teknologi informasi, komunikasi, dan keamanan berguna untuk penciptaan hubungan kolaboratif guna membangun masyarakat yang lebih aman dan nyaman. Hitachi menargetkan peningkatan rasio penjualan ke luar negeri (Jepang) melebihi 50 persen. Hitachi Asia Indonesia berperan dengan target nilai penjualan 30 persen pada tahun fiskal 2015-2018.

Indonesia telah menggunakan beragam produk buatah Hitachi. Sebutlah alat konstruksi, elevator, otomotif, dan bisnis lainnya. Bidang sosial pun dimasuki oleh Hitachi seperti keamanan dan jasa keuangan yang ditawarkan melalui PT Hitachi Terminal Solutions Indonesia yang yakni  Cash Recycle ATM (CRM) sejak April 2016. Takuya Yamakawa menuturkan telah mendirikan sebuah pabrik perangkat sistem otomotif di Indonesia pada tahun 2014. Pabrik itu mulai beroperasi pada Agustus 2018.

Baca juga :   Ingin Capai Target Bisnis? Ya Gunakan Inovasi

Pujian Ichiro Lino ke Indonesia 

Ichiro Iino yang bermarkas di Newdehli, India itu memuji pertumbuhan ekonomi Indonesia dan pasti membutuhkan infrastruktur sosial. Pengalaman, keahlian di bidang TIK, dan infrastruktur  Hitachi  memberi kontribusi terhadap perkembangan ekonomi Indonesia.

Oleh karena itu, ujar Lino kondisi bisnis  menunjukkan bahwa inovasi sosial berada pada posisi terbaik yang mampu memberikan kontribusi signifikan bagi Indonesia dan negara anggota ASEAN.

Dengan menggunakan Microsoft Dynamic Solution, menurut Hitachi, manusia dapat mencapai mimpinya menjadi nyata. “We will launch innovation that make people’s come true through IT, through control technology, and through social infrastructure system.”

Hitachi menerjunkan beberapa staf dari beberapa negara, seperti Vitri A Sarasvirtha (Hitachi Data System, Indonesia), dan dari Hitachi Asia Indonesia masing-masing Yuki Takaoka, Lia Warastuti, Ninik Tri Wahyuni, Lin Wujuan, dan Sylvia Handayani. Sedangkan dari  Hitachi Asia Ltd., Singapura yang bertatap muka dengan sekitar 300 orang undangan adalah Atsushi Konno, Felicia Ong, Bondan Setiawan, dan Ong Cui  Mao Felicia.

Sedangkan anak usaha Hitachi Asia Ltd.,yang ikut berpameran adalah PT Hitachi Asia Indonesia, PT Hitachi Sunway Information System Indonesia,  Hitachi Sunway Information System Sdn,.Bhd, Hitachi Hi-Rel Power Electronics Pvt.Ltd., Hitachi Ltd., termasuk anak usaha yang menangani bisnis infrastruktur, energi, dan kesehatan.

Sebaiknya, Hitachi tidak hanya bekerja sama dengan CNN, ajaklah dan berdayakanlah media lokal di  kawasan ASEAN.

Simak Mahasiswa Indonesia
Mau Ikuti Program Hitachi Young Leaders?

Advertisement

Tulis Opini Anda