Menyerang Sel-Sel Tumor

0
2
Sel-sel menyerang tumor. (Sumber foto/@: http://www.iayork.com)

Pilihan-pilihan pengobatan untuk tumor otak sekarang ini terbatas pada bedah operasi, radioterapi dan kemoterapi. Para dokter berharap bahwa imunoterapi autologous DCVax® Brain dari perusahaan Amerika Northwest Biotherapeutics akan meningkatkan tingkat kelangsungan hidup dan membawa efek samping yang lebih kecil.

Sel-sel menyerang tumor. (Sumber foto/@:  http://www.iayork.com)
Sel-sel menyerang tumor. (Sumber foto/@: http://www.iayork.com)

Pengobatan baru telah memasuki percobaan klinis di Amerika Serikat, dan perusahaan tersebut sekarang bekerjasama dengan Fraunhofer Institute for Cell Therapy dan Immunology IZI di Leipzig agar terapi tersebut juga bisa dilangsungkan untuk para pasien di Eropa.

Tugas pertama yang dihadapi para peneliti adalah mengadaptasikan proses manufaktur obat agar sesuai dengan peraturan Eropa dan kemudian meminta persetujuan yang berkaitan dengan peraturan tersebut. Setelah persetujuan diperoleh, peneliti akan menghasilkan sekumpulan percobaan klinis.

Advertisement

Metode perawatan baru mendorong sistem imun pasien untuk menyerang semua sel tumor yang memperlihatkan antigen tumor yang bersangkutan. Peneliti berharap bahwa ke depannya metode ini juga akan bisa diterapkan untuk mengobati jenis kanker lain. (Sumber: Fraunhofer)

Baca juga :   Perangkat IP69K Cerdas untuk Pompa dan Konveyor
Advertisement

Tulis Opini Anda