PROSES MANUFAKTUR (3)

Menyediakan Platform bagi Partner Bisnis

0
4

Para ilmuwan harus membaca lebih dari 1500 bahan bacaan yang poinnya dikumpulkan dalam cloud pribadi pabrik—di mana data dihubungkan dengan informasi tentang pesanan, proses, dan sumber daya.

efficient manufacturing 2 EDIT
Laboratorium bawah tanah virtual membantu dalam pencarian situs pembuangan permanen. (Sumber foto/@: Frunhofer IWU)

Terdapat 160 poin pengukuran di seluruh pabrik penelitian E3 untuk mengumpulkan data yang diperlukan. Lebih dari 1500 bacaan diambil pada poin ini kemudian dikumpulkan dalam cloud pribadi pabrik, di mana data dihubungkan dengan informasi tentang pesanan, proses, dan sumber daya.

Ini menyajikan garis besar real-time yang ringkas dari interaksi energi bersama dengan proses dan sistem produksi seperti antara lingkungan pabrik dan produksi. Memiliki infrastruktur IT yang aman, bisa diandalkan adalah prasyarat penting untuk memonitor aliran data kompleks tersebut.

Advertisement

Monitor juga digunakan untuk mengontrol suplai energi ke gedung, yang telah dilengkapi dengan kombinasi pembangkit tenaga dan panas, sistem photovoltaic dan trigenerasi (kombinasi pendinginan, panas, dan tenaga). Tergantung penggunaan kapasitas dan permintaan, idenya adalah bangunan dijalankan dengan konsumsi energi minimum.

www.e3-fabrik.de

Profesor Putz menjelaskan konsep di balik pabrik penelitian E3 sebagai berikut: “Kami mengambil pendekatan holistik untuk produksi. Menciptakan nilai tambahan yang berkelanjutan membutuhkan variabel target ekonomis tradisional – waktu, biaya, dan kualitas – untuk dikomplemenkan oleh kriteria baru seperti energi, efisiensi material, emisi CO2 rendah dan faktor manusia.”

“ Kami perlu menyadari kebutuhan baik untuk pegawai yang lebih tua dan generasi muda yang ada dan mendatang. Pelajar saat ini adalah insinyur di masa depan; mereka berkomunikasi dengan cara yang berbeda dan menggunakan media baru.”

“Kerja kami adalah tentang mengasimilasikan perkembangan – perkembangan ini dan mengkombinasikannya dengan syarat pengaturan produksi lebih efisien energi – dan material – dalam sebuah tawaran untuk membantu membentuk lingkungan kerja dan produksi di masa depan.”

Baca juga :   Menghubungkan Konsumen dengan Extended Packaging

Total 20 euro telah diinvestasikan dalam pabrik penelitian oleh Land of Zaxony, German Federal Ministry of Education and Research BMBF dan Uni Eropa. Partner industrial berkontribusi melengkapi fasilitas.

efficient manufacturing 3 EDIT
Laboratorium bawah tanah virtual membantu dalam pencarian situs pembuangan permanen. (Sumber foto/@: Frunhofer IWU)

Tiga “E” dalam konsep E3 adalah efisiensi, netralitas emisi, dan ergonomis. “Kami melapiskan tiga level ini satu sama lain, mengobservasi bagaimana mereka berinteraksi, dan melihat inovasi apapun yang muncul dari hasil sinergi,” penjelasan Putz. Pabrik penelitian E3 adalah usaha pertama para ahli dalam implementasi pendekatan yang dikembangkan di IWU dalam pengaturan di dunia nyata.

Sejak akhir 2013, konsep juga diperluas melalui proyek mercusuar produksi E3 Fraunhofer. Dua belas Institut Fraunhofer bekerja lintas disiplin untuk mengembangkan solusi konkret untuk metode produksi masa depan, dengan tujuan menerjemahkan dengan cepat ide baru bagi teknologi produksi ke dalam solusi yang dapat dipasarkan.

Pada 2016, proyek akan menemui demonstrator dan aplikasi pilot untuk produksi E3 yang dipasang di tiga lokasi lain Fraunhofer Jerman di Berlin, Stuttgart, dan Dortmund. Pabrik penelitian Chemnitz, yang telah dibuka Mei 2014, menyediakan platform terbuka dan fleksibel untuk seluruh partner yang berkooperasi dalam skema.

Hal ini memperbolehkan proses dan teknologi baru untuk ditaruh dalam pengujian yang mendekati skala industrial. (Bahan diolah dari Efficient manufacturing processes tulisan Marion Horn, Fraunhofer 1/15)

Simak artikel selanjutnya dengan topik PROSES MANUFAKTUR (1)
Konsep Pabrik dan Sistem Software yang Efisien

Advertisement

Tulis Opini Anda