Meningkatkan Produksi Tambang dengan Motor Hägglunds

0
52

Inovasi terbaru dari divisi drive and control—buatan Bosch—bermanfaat untuk menyingkat waktu produksi, lokasi kerja lebih nyaman, hemat energi, dan produktif. Managind Director Bosch memperkenalkannya ke sektor tambang dan pelaku industri 4.0 di Indonesia.

Director Division and Control PT Bosch Indonesia Ronald E. Suurd dengan sistem penggerak Hägglunds. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Bagaimana mengelola industri tingkat 4.0—termasuk sektor tambang—agar kinerja mesin dan pabrik dapat meningkat? Anda harus menekankan pentingnya implemenasi sistem hidrolik yang sudah terkoneksi di perusahaan yang Anda kelola.

Dengan sistem ini dapat meningkatkan pemantauan parameter kondisi mesin (condition monitoring) dan pemeliharaan prediktif (predictive maintenance) sehingga mesin yang Anda operasikan beroperasi dengan baik. Bagaimana solusinya?

Advertisement

Perusahaan Bosch Rexrot yang berasal dari Jerman dan telah beroperasi di Indonesia, menawarkan solusi yang terukur, mulai dari satuan mesin dengan pengecekan lokal, hingga sistem pemantauan berbasis cloud untuk seluruh area pabrik.

Sensor akan memantau semua kegiatan operasional, sedangkan peranti lunak akan membantu menganalisis kinerja mesin, sebelum terjadi kerusakan.

Salah satu teknologi Bosch yang dipamerkan di Jakarta belum lama ini dapat dihubungkan dengan sistem connected hydraulics adalah motor Hägglunds yakni seri CB 280. Sistem penggerak langsung Hägglunds telah lama digunakan di berbagai bidang teknologi. Alat ini terdiri dari unit penggerak, motor, dan sistem kontrol.

Dengan desain yang kokoh maka motor ini mempunyai ketahanan yang kuat di medan yang berat dan menantang. Motor Hägglunds CB 280 cocok digunakan untuk berbagai jenis alat berat seperti mesin penggali (bucket wheel), mesin pemindah material (apron feeder), sabuk berjalan (conveyor belt) atau long drives—semuanya berguna bagi pelaku industri pertambangan.

Baca juga :   Biaya Operasional Lebih Rendah

Sistem pengendali penuh untuk kecepatan dan torsi menghasilkan pekerjaan yang tepat dan lancar. Selain itu, desain yang praktis dan fungsi serba guna memberikan kebebasan kepada konsumen untuk merancang konfigurasi yang mereka inginkan. Anda mau coba?

Advertisement

Tulis Opini Anda