MANUFACTURING SURABAYA 2014

Menggelar Platform Solusi dan Teknologi

0
23
Alat industri khusus
Alat industri khusus untuk sektor manufaktur digelar di Surabaya, 11-14 Juni 2014. Salah satu produk DMG/MORI SEIKI (gambar kanan). (Foto: Pamerindo Indonesia)

Seminar yang diselenggarakan  oleh EPICOR SOFTWARE ASIA Pte pada 12 June 2014, bertajuk What are they key approaches when it comes to mapping and planning their technologies for manufactures bermanfaaat bagi para pelaku industri.

Alat industri khusus
Alat industri khusus untuk sektor manufaktur digelar di Surabaya, 11-14 Juni 2014. Salah satu produk DMG/MORI SEIKI (gambar kanan). (Foto: Pamerindo Indonesia)

Sebanyak 350 peserta pameran bertajuk Manufacturing Surabaya 2014  berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, pada 11-14 Juni 2014. Para peserta  pameran itu berasal dari 27 negara. Penyelengggara  pameran yang ke-10  tahun ini, Pemerindo  Indonesia menargetkan jumlah pengunjung mencapai 7500 orang yang beraktivitas di berbagai sektor industri.  Sedangkan pameran tahun 2013, dikunjungi oleh  7402  orang yang menyaksikan 298  peserta.

Pameran dagang terkemuka untuk kawasan Indonesia bagian Timur, mengikutsertakan perusahaan-persusahaan penyedia solusi teknologi yang berasal dari Indonesia dan luar negeri. Pameran yang berlangsung di Grand City Convention& Exhibition Center, Surabaya, memamerkan produk  terbaru dan paling komprehensif untuk bisa diaplikasikan ke berbagai sektor industri. Asosiasi The Taipei Machinery Traders’ bertindak sebagai koordinator untuk Taiwan pavilion yang melibatkan  17 perusahaan antara lain, Gem  Power  Machinery, Lihsun Industrial,  Luyang Technology, Sysco Machinery, Tongtai Machine & Tool, Union Top Machinery, dan Varitron Engineering and Yung I Machine Enterprise.

Advertisement

Peserta peralatan permesinan menampilkan pemain terkemuka yang terdiri dari Anugerah Sistema Perkasa, DMG Mori Seiki, First Machinery, Herman Industries, Kawan Lama Sejahtera, Jaya Metal Teknika, Otano Multi Mesindo, dan Trumpf.

Penambahan keragaman produksi dan rekayasa merupakan solusi penting dari pameran ini dan menghadirkan ahli teknologi tingkat atas di berbagai  bidang proses manufaktur terkait, antara lain,  Autonics Indonesia, Dycom Engineering, Fusheng, Interjaya Surya Megah, Pandulima Jaya Teknik, dan Sarana Tripancamitra Solusindo.   Manufacturing Surabaya 2014 merupakan platform penting untuk melibatkan para pelaku indusri utamanya di Indonesia wilayah timur.

Baca juga :   Produksi Meningkat dan Lebih Hebat, Begini Caranya
Suasana Manufacturing Surabaya 2013.
Suasana Manufacturing Surabaya 2013. (Sumber foto: Pamerindo Indonesia)

Pameran Manufacturing Surabaya 2014 didukung oleh Kementerian Perindustrian, Indonesia Mould& Die Industry Association (IMDIA), Asosiasi Mesin Perkakas Indonesia (ASIMPI), Gabungan Industri Aneka Tenun Plastik  Indonesia (GIATPI), Federasi Pengemasan Indonesia (FPI) da Asosiasi Industri Perkakas Presisi Indonesia (AIPPINDO).

“Kami gembira dengan dukungan kuat yang diberikan oleh banyak perusahaan teknologi terkemuka baik lokal maupun internasional . Pameran Manufacturing  Surabaya 2014 terintegrasi dari proses produksi dan teknik di berbagai sektor manufaktur. Dengan beragam teknologi dan solusi, itu berfungsi untuk menyediakan platform yang nyaman bagi produsen untuk mengidentifikasi solusi yang efektif untuk memfasilitasi kebutuhan produksi dan kebutuhan,” jelas  Ms Maysia StephanieSenior Project Manager Pamerindo Indonesia.

Pameranini mencakup peralatan mesin dan teknologi pengerjaan logam untuk otomatisasi dan kontrolsolusi, mesin gas, peralatan laut dan layanan, peralatan pengolahan minyak dan gas, pemotongan dan pengelasan peralatan, menguji dan mengukur peralatan serta perkakas untuk penunjangKelautan&Kapal, Listrik, Power dansektor Oil & Gas.

Advertisement

Tulis Opini Anda