Menemukan Informasi Lebih Cepat

0
5
Pusat komputer di CERN, Jerman. (Sumber foto/©: Florian Hirzinger)
Pusat komputer di CERN, Jerman. (Sumber foto/©: Florian Hirzinger)
Pusat komputer di CERN, Jerman. (Sumber foto/©: Florian Hirzinger)

Salah satu laboratorium fisika terbesar di dunia, yaitu Large Hadron Collider yang berlokasi di Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir (CERN) di dekat Jenewa. Laboratorium ini menghasilkan sejumlah besar data yang dievaluasi dengan menggunakan kekuatan komputasi gabungan dari beberapa ribu komputer di sebelas lokasi yang berbeda di seluruh dunia.

Pengguna jasa dikoordinasikan oleh para ilmuwan di Pusat Penelitian Karlsruhe, Jerman. Dalam rangka untuk menjamin akses yang efisien untuk informasi, mereka memilih fungsi pencarian yang disediakan oleh teknologi ConWeaver, yang dikembangkan oleh Fraunhofer Institute for Computer Graphics Research IGD.

Tim di sebelas lokasi tersebut tentu saja menyediakan layanan dukungannya masing-masing. Mereka tidak mengenal satu sama lain dan bekerja di zona waktu yang berbeda di seluruh dunia. Namun, dengan menggunakan sistem tersebut, karyawan help desk di Karlsruhe harus dapat mengakses query untuk dijawab oleh seorang rekan di Taipeh seminggu sebelumnya. Fungsi pencarianConWeaver ditingkatkan sehingga memungkinkan untuk mengidentifikasi praktik-praktik terbaik dan solusi yang berkaitan dengan masalah individual.

Advertisement

Sumber: Diolah dari Locating information more quickly, Fraunhofer

Baca juga :   Remot Kontrol Penyelamat
Advertisement

Tulis Opini Anda