PAMERAN ENERGI (2)

Membuka Business Networking, Ayo Jangan Ketinggalan

0
6
Fasteners andalan PT Southern Tristar (gambaer kiri) dan Portable Pipe Cutting and Beveling machine (kanan) gelaran perusahaan DWT GmbH. (Sumber foto: PT Southern Tristar dan DWT GmbH)

Perusahaan peserta pameran meliputi pembangkit listrik dan industri terkait dengan power plant serta industri di bidang manufacturing-automation, dan pendukung sektor energi.

Fasteners andalan PT Southern Tristar (gambaer kiri) dan Portable Pipe Cutting and Beveling machine (kanan) gelaran perusahaan DWT GmbH. (Sumber foto: PT Southern Tristar dan DWT GmbH)

Apa nilai tambah yang diberikan kepeda peserta? Project Director PT MyExpo Kreasi Indonesia, Ira Karen Vernia menjelaskan, pihaknya berupaya terus mendukung dan mempromosikan program pemerintah seperti yang diprogramkan Presiden Joko Widodo yang membangun sumber listrik sebesar 35000 MW.

Nah, dengan dukungan ini terjadilah bisnis yang hasilnya mengalir ke kantung perusahaan PT MyExpo Kreasi Indonesia.

Advertisement

Ia menyebutkan bahwa MyExpo Kreasi Indonesia didukung oleh Kementerian ESDM, Kementerian Perindustrian RI, BKPM, dan PLN serta media-media dan asosiasi yang expert sesuai dengan topik acara pameran.

MyExpo bekerja sama dengan lembaga-lembaga dan media tersebut agar pameran menarik bagi pengunjung yang berkualitas dan diharapkan terjadi banyak transaksi dan networking selama pameran.

Ira pun berharap dengan adanya pameran ini dapat membuka wawasan, membuka business networking sehingga dapat menciptakan peluang bisnis yang lebih efektif dan berkelanjutan.

“Kami mendatangkan peserta  mulai dari hulu hingga hilir yang bergerak dalam bidang power plant dan manufacturing-automation,” imbuh Ira.

Ira merasa senang karena menjelang pembukaaan pameran,  booth yang dijual mencapai 97 persen, dan perusahaan yang menjadi target sesuai dengan rencana  seperti pembangkit listrik dan industri terkait dengan power plant serta industri di bidang manufacturing-automation, dan pendukung sektor energi.

Baca juga :   Rahasia Kecanggihan Alat Potong Baja dan Keramik

MyExpo pun berusaha menyasar perusahaan asing agar ikut serta. Ira tidak menutupi cara mendekati perusahaan-perusahaan asing itu. Misalnya dengan bekerja sama dengan media dan asosiasi terkait yang berada di dalam dan  luar negeri.

Tim Ira  berhasil menyebarkan informasi mengenai acara pameran ini kepada perusahaan-perusahaan asing baik yang ada dalam negeri mau pun di luar negeri.

Selain itu dengan tim MyExpo yang solid, selalu melakukan research terhadap perusahaan-perusahaan asing yang memiliki project sesuai dengan tema pameran kami, tutur Ira tanpa menyebutkan jumlah perusahaan asing yang mengikuti pamerannya.

Jumlah visitor merupakan daya tarik bagi peserta, bagaimana cara mensosialisasikan pameran ini? Ira Karen Vernia berusaha untuk menggandeng beberapa media baik cetak dan online media  serta asosiasi yang berfokus pada segmen—sesuai dengan acara pameran.

Apa pendapat Ira tentang sumber energy terbarukan? Apa saja gelaran peserta?

Simak PAMERAN ENERGI (3)

Kita Kaya Sumber Energi, Kapan Mampu Olah Sendiri?

Advertisement

Tulis Opini Anda