KURSI CERDAS KESEHATAN

Mampu Deteksi Detak Jantung, Tingkat Stres dan Kondisi Udara

1
7
Perusahaan THK CO., LTD.  (kantor pusat: 3-11-6, Nishi, Gotanda, Shinagawa-ku, Tokyo, Jepang, CEO Akihiro Teramachi) memperkenalkan sebuah purwarupa produk bernama  Smart Sensing Chair ketika berlangsung pameran furnitur terbesar di dunia bertajuk ICFF 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 21 - 24 Mei di Javits Center, New York City.

Presentasi pada pameran International Contemporary Furniture Fair (ICFF): kursi pendeteksi yang dapat mengukur laju pernafasan, detak jantung, dan tingkat  stres.

Perusahaan THK CO., LTD.  (kantor pusat: 3-11-6, Nishi, Gotanda, Shinagawa-ku, Tokyo, Jepang, CEO Akihiro Teramachi) memperkenalkan sebuah purwarupa produk bernama  Smart Sensing Chair ketika berlangsung pameran furnitur terbesar di dunia bertajuk ICFF 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 21 – 24 Mei di Javits Center, New York City.

 

Berbagai statistik kesehatan (laju pernapasan, detak jantung, dan tingkat stres) tentang seseorang yang duduk di kursi tersebut dapat dilihat pada layar monitor.

Pada kesempatan ICFF itu, THK memperkenalkan prototipe produk yang didesain dengan sistem pendeteksi pintar yang dapat menganalisis kesehatan seseorang dan kondisi di lingkungan sekitarnya. Sensor yang dipasang pada kursi mampu mengukur laju pernafasan, detak jantung, tingkat stres, dan kondisi udara sekitar. Informasi itu kemudian ditampilkan pada sebuah layar monitor.

Advertisement

Desain

  • Desain sederhana yang terbuat dari bahan akrilik transparan dengan alas duduk berwarna biru.
  • Alas duduk dilengkapi dengan sensor untuk mengukur pergerakan tubuh dan membaca situasi lingkungan sekitar.
  • Slide rail THK model FBL56H+305LS dipasang pada alas duduk tersebut agar memungkinkan dalam pemasangan sensor.
  • Masing-masing dari tiga kursi yang diperkenalkan memiliki fungsi yang berbeda dalam teknologi ini: kursi pertama berfungsi untuk menganalisis kesehatan seseorang, kursi kedua menyajikan informasi, dan kursi ketiga sebagai tempat untuk  melakukan pengukuran keadaan lingkungan di sekitarnya.

 

Rincian Purwarupa

Slide rails dipasang pada alas duduk kursi untuk menarik alas duduk untuk memasang atau mengambil mikrokomputer.

Informasi yang ditampilkan pada sebuah layar monitor.

Berbagai statistik kesehatan (laju pernapasan, detak jantung, dan tingkat stres) tentang seseorang yang duduk di kursi tersebut dapat dilihat pada layar monitor.

Smart Sensing Chair System

  • Sensor pergerakan tubuh dipasang pada kursi mengukur detak jantung, laju pernapasan, dan tingkat  stres.
  • Data dapat disimpan dan ditinjau kembali dengan menggunakan teknologi komputasi awan.

 

Global Marketing Headquarters  THK CO., LTD.
3- 11 – 6, Nishi -Gotanda , Shinagawa-ku,
Tokyo, Japang 141-8503
Sales Department
[email protected]
http//www.thk.com/

Advertisement

1 KOMENTAR

Tulis Opini Anda