Konsep Energi Pengaturan Suhu Udara Ruangan dengan Air Laut

0
3

Dengan konsep energi baru yang digunakan di gedung baru, perusahaan Berghoff GmbH & Co.KG yang bermarkas di Drolshagen mencapai tujuannya: penghematan energi primer yang dibutuhkan sebesar 50 persen sampai 70 persen.  Atas prestasinya menerapkan CNC dalam produksi dan penyelesaian pembangunan proyek,  Menteri Lingkungan Federal Jerman mempertimbangkan  untuk memberikan bantuan sebesar 300.000 euro pada perusahaan.

Berghoff
Dengan pengaturan suhu udara di ruang penyelesaian yang baru, Berghoff dapat mempertinggi efisiensi energi. Gambar: Berghoff

Dirancang oleh para insinyur dari kantor Hellmich dan Patner (Siegen) yang  bekerja sama dengan kator arsitek Ohm + Ohm (Olpe),  pengukuran suhu bangunan baru mirip seperti rumah pasif—di mana pompa penghangat disediakan. Berghoff memperluas lingkaran proses pendinginan sehingga pada musim dingin akan ada 2 pompa penghangat dengan temperatur 6 sampai 9 Celcius air laut dari 20 titik  jarum dengan kedalaman 120 meter akan siap berfu8ngsi.

Air asin yang dingin menghambat efisiensi energi bangsal

Pada kesibukan musim panas semua perlengkapan teknis secara pasif tanpa pompa penghangat langsung didinginkan dengan suhu 6 sampai 14 Celcius air laut, seperti yang diberitakan oleh Berghoff—terutama ruang ventilasi udara produksi, pendingin lantai bangunan kantor, pusat pengerjaan dan ruang server. Dengan air laut yang dingin, udara segar pada tingkat yang diperlukan dapat disediakan dan memberikan ventilasi untuk ruang  produksi.

Advertisement

Melalui kontak dengan mesin-mesin dan manusia, udara dihangatkan dan naik ke atas dan kemudian diialirkan. Energi yang masih digunakan ditarik kembali ke dalam udara dan digunakan sebelum pemanasan udara atau dipindahkan langsung secara bebas.

Baca juga :   Trox Tawarkan Peralatan Iklim

Konsep  penghematan pengaturan suhu 127 t CO2 setiap tahun

Dibandingkan dengan bangsal penyelesaian yang konvensional, Berghoff  telah dapat berswasembada dalam hal harga gas dan minyak. Setiap tahun Berghoff mampu  menghemat energi primer sekitar 50 persen sampai 70 persen  atau sekitar 127 t CO2.

Berghoff menyatakan bahwa penyelesaian yang dilakukan tidak bergantung pada pengaruh dari luar. Oleh karena itu, pada bangunan di ruang produksi yang baru dapat diterapkan suatu konsep, di mana temperatur yang konstan dapat dijamin dari 22 Celcius (± 1° C). Supaya ketelitian penyelesaian bisa ditolerir sampai pada 5 µ yang direalisasikan.

Incoming search terms:

Advertisement

Tulis Opini Anda