GENERATOR DIESEL

Kohler Siapkan Mesin Baru yang Irit Biaya

0
19
Dua seri KD mesin pembangkit listrik (generator diesel) buatan perusahaan Kohler dari Amerika Serikat, kini tersedia di pasar seantero Indonesia dengan jaminan (garansi) 3 tahun. Mesin dapat dioperasikan dengan G-Drive state-of-the-art.  (Sumber foto: Kohler Co.)

Para pelaku industri yang sering mengalami keadaan darurat, Kohler menyiapkan seri KD dengan kapasitas 800 kVA dan 4200 kVA—cocok digunakan di Indonesia.

Dua seri KD mesin pembangkit listrik (generator diesel) buatan perusahaan Kohler dari Amerika Serikat, kini tersedia di pasar seantero Indonesia dengan jaminan (garansi) 3 tahun. Mesin dapat dioperasikan dengan G-Drive state-of-the-art.  (Sumber foto: Kohler Co.)

Kabar baik bagi para pelaku industri di Indonesia. Jika sering mengalami keadaan darurat misalnya terjadi pemadaman listrik—tentu saja menggangu proses produksi dan kusulitan lainnya—tidak perlu lagi kuatir. Perusahaan Wis Kohler Co. yang bermarkas di Kohler, Amerika Serikat itu, baru meluncurkan pembangkit listrik atau generator diesel yang sesuai dan pas digunakan oleh para pelaku industri di Indonesia.

Advertisement

Untuk memudahakan para pelaku industri, Kohler telah menetapkan kantor penjualannya di Jakarta. Manajemen Kohler mengakui bahwa model generator baru yang diperkenalkan ke pasar Indonesia ini sudah diluncurkan di Strasbourg, Perancis pada tahun 2016.

Seri KD mencakup generator dengan kapasitas 800 kVA dan 4200 kVA yang dihidupkan oleh mesin G-Drive—termasuk mesin baru yang juga diperkenalkan kepada publik Perancis.

Mesin pembangkit listrik ini mudah didapatkan di seluruh pasar di Indonesia. Tentu saja Anda harus mencari mesin bermerek Kohler. Mesin ini dirancang secara khusus agar mampu memberikan daya tahan yang luar biasa disertai keandalan yang tinggi saat diggunakan terutama dalam keadaan darurat seperti pemadaman listrik yang tidak dikehendali oleh para pelaku industri di Indonesia.

Manajemen Kohler menyadari kepentingan para pelaku industri atas listrik yang kapasitasnya harus memadai. Oleh karena itu, para pelaku industry atau perusahaan dan lembaga  yang berkaitan dengan pengelolaan pusat data, layanan kesehatan, pengolahan air, industri minyak dan gas, telekomunikasi, pertambangan, perkebunan, pertanian, dan banyak lagi sektor yang tepat menggunakan mesin pembangkit listrik seri KD versi Kohler.

Presiden grup Power untuk  Kohler, Tom Cromwell menandaskan, “Ini adalah peluncuran mesin yang menarik dan transformasional.” Kemudian Tom menuturkan, “Setelah proses pengembangan yang sangat kolaboratif dan saksama di seluruh dunia, kami sangat gembira dapat meluncurkan mesin pembangkit listrik yang baru khusus untuk digunakan di Indonesia.” Artinya, Kohler memahami betul keadaan dan kondisi perlistrikan di tanah air.

Ia mengharapkan tanggapan yang baik terhadap mesin pembangkit listrik baru yang dirancang dengan teknologi canggih sehigga biaya operasional lebih irit sedangkan kinerjanya sesuai dengan kebutuhan para pengguna termasuk pelaku manufaktur. Untuk membuktikan kecanggihan mesin pembangkit listrik Kohler itu, sebaiknya para pelaku industrilah yang membuktikannya di lapangan.

 

Irit biaya operasional

Bagaimana cara pengguna mengetahui pembangkit listrik seri KD yang baru ini benar-benar irit biaya? Mesin ini memiliki fitur konsumsi bahan bakar yang terbaik dan lebih banyak kapasitasnya dibandingkan  mesin  lainnya yang sekelas 800 kW dan 2500 kW buatan perusahaan lain. Kohler merancang generator diesel seri KD sesuai dengan persyaratan emisi global. Bahkan Kohler dapat merancang mesin sesuai kebutuhan spesifik pengguna akhir yakni para pelaku industri di Indonesia. Kohler menyiapkan beberapa pilihan untuk memastikan kinerja yang optimal dan  aplikatif pada keadaan yang paling sukar dan ribet.

Baca juga :   Biaya Operasional Lebih Rendah

Produk ini dirancang agar mampu bekerja pada kondisi dengan temperatur di sekitar mesin sangat tinggi. Berkat sistem pengaturan dan kontrol pengawasan dengan teknologi tinggi pada setiap komponen, mesin pembangkit listrik seri KD ini memiliki kualitas daya yang sangat tinggi dan reaksi luar biasa dan sangat baik sesuai standar peraturan yang paling ketat.

Tom Cromwell menggaris bawahi bahwa mesin pembangkit listrik buatan Kohler dilengkapi dengan mesin “G-Drive state-of-the-art” yang terbaru. Mesin G-Drive itu  dikembangkan untuk menghasilkan kepadatan daya yang luar biasa serta keandalan yang tingggi saat dioperasikan di lapangan.

“Selain itu, mesin pembangkit listrik buatan Kohler sepenuhnya terintegrasi agar pengguna mengetahui secara langsung keunggulan mesin yang lebih tinggi termasuk jaminan atau  garansi komprehensif selama tiga tahun dari Kohler,” tandas Tom.

Bagaimana mesin purnajual? Jangan kuatir, Kohler memiliki agen dan infrastruktur dengan distribusi yang lengkap di tiap negara. Kohler menjamin  ketersediaan suku cadang dalam 24 jam setiap hari. Teknisi yang ditempatkan di tiap distributor merupakan teknisi yang terlatih sesuai dengan standar pabrik pembuat mesin pembangkit listrik merek Kohler. Tim teknisi siap memberikan pelayanan (servis) yang cepat dan akurat. Mereka memiliki keahlian teknis dalam spesifikasi daya, terintegrasi dengan peralatan dan lain untuk memenuni kebutuhan pelanggan Kohler.

Perusahaan Wis Kohler Co., berdiri pada tahun 1873 di Kohler, Amerika Serikat (AS). Merupakan salah satu perusahaan swasta tertua dan terbesar di AS. Kohler mempunyai 50 lokasi manufaktur di dunia. Layak disebut sebagai salah satu perusahaan global dalam pembuatan mesin pembangkit listrik, juga memproduksi peralatan dapur dan kamar mandi,  furnitur, ubin dan lemari. Perusahaan ini juga memiliki jaringan perhotelan dan lapangan golf bintang lima baik di Kohler (AS) dan St Andrews (Skotlandia).

Sementara di bidang energi yang dibawahi Kohler Power termasuk perusahaan yang sudah mendunia dalam hal solusi daya (listrik) sejak tahun 1920. Kohler selalu komit menyediakan produk-produk unggulan dengan muatan teknologi yang terarah dan dukungan purnajual yang dilayani secara cepat. Pengambilalihan perusahaan SDMO pada tah un 2005, menjadikan Kohler sebagai salah satu produsen generator industri terbesar di dunia. Grup perusahaan-Kohler menjadi salah satu pemain global berdasarkan pengalaman manajemennya selama 150 tahun. Redaksi menyimpan alamat situs grup Kohler.

Kapan mendirikan manufaktur Kohler di Indonesia pak Tom?

Incoming search terms:

Advertisement

Tulis Opini Anda