PAMERAN ENERGI (3)

Kita Kaya Sumber Energi, Kapan Mampu Olah Sendiri?

0
13
Gelaran  PT eMaRo Online Indonesia

Apa yang digelar beberapa peserta? Apakah ada seminar untuk menambah pengetahuan tentang energi? Silakan mengunjungi pameran. Mbak Ira menyambut Anda dengan senang.

Gelaran  PT eMaRo Online Indonesia

Gampangkah mendapatkan peserta pameran? Project Director PT MyExpo Kreasi Indonesia, Ira Karen Vernia  menuturkan bahwa timnya  mempromosikan acara pamerannya melalui e-mail blast, iklan dalam majalah, dan jurnal harian. Dia tidak menjelaskan alokasi biaya yang digelontorkan untuk promosi.

Pendatang baru cenderung dianggap mengambil jatah EO yang lama, apakah akan mengundang mereka pada saat opening ceremony? Ira Karen Vernia menandaskan, bahwa pihaknya tidak menganggap EO lain sebagai kompetitornya.  Dia justru ingin belajar dari para pesaingnya.

Advertisement

Pada pembukaan acara pamerannya, pihak Ira sangat welcome kepada seluruh EO untuk mengunjungi pameran. Apa yang akan digelar beberapa perusahaan peserta Mypower Expo?

Sesungguhnya Indonesia memiliki potensi energi yang luar bisasa. Ira menyebutkan bahwa Indonesia demikian kaya atas sumber energi. Dia menambahkan, negara kita sangatlah berlimpah dan bahkan kita bisa hidup tanpa bergantung pada  negara lain—asalkan kita mampu mengelolanya dengan  baik. Kita bisa panen panas tiap tahun secara gratis, potensi angin dan gelombang laut yang juga sangat berlimpah.

Selain itu bio-energi yang terkandung di bumi pertiwi ini sangatlah berlimpah jika bisa memanfaatkannya dengan baik. Kita butuhkan untuk mengeksploitasi semua dari sumber itu asalkan ada kemauan dan kemampuan serta kreativitas.

“Bagaimana cara mengelolaanya dengan baik agar kita bisa memanfaatkannya dengan baik serta bermanfaatkan untuk masyarakat?” tanya Ira. Ia berharap dengan adanya  POWERMAX 2017 yang dikelolanya itu bakal membuka wawasan bagi masyarakat untuk tahu cara mengelola energi dengan bijak.

Tentu saja disertai penguasaan teknologi dan kemampuan anak-anak Indonesia terhadap alat produksi—terutama cara mengolah sumber energi terbarukan menjadi potensi listrik atau power yang dapat dimanfaatkan.

Semenatra itu, perusahaan DWT GmbH menggelar alat yang dinamai Portable Pipe Cutting dan Beveling machine, dan Pipe Beveling and Pipe Cold Cutting—buatan perusahaan di Jerman. Keistimewaan mesin memiliki teknologi tinggi untuk pembuatan Gearing pada bagian dalam mesin.

Sedangkan tool cutter yang durable dan efisien, juga portable dan bisa digunakan di site mau pun di workshop dan bisa menggunakan beberapa penggerak seperti elektrik, pneumatic dan hydaraulic. Ukurannya bervariasi dan sanggup melakukan pekerjaan pipa dari rang 0.5 inci hingga 63 inci.

Baca juga :   Industri Galangan Kapal Serap Jutaan Tenaga Kerja

Sedangkan PT Hamon Indonesia selaku member Hamon Group yang berkantor pusat di Brussel, Belgia, merupakan perusahaan manufaktur produk antara lain, Cooling Tower System, Process Heat Exchanger, Air Quality System, Heat Recovery Steam Generators dan Chimney—semuanya digelar terutama untuk produk Cooling Tower System.

Yohan Purwo  Nugroho yang mewakali PT Hamon Indonesia mengatakan, pihaknya dapat  memberikan spek Cooling Tower system dengan desain yang tepat sesuai dengan kebutuhan klien. Dengan teknologi Eropa, ia menjamin kualitas serta performance yang tinggi.

Sedangkan PT Southern Tristar menggelar Fasteners, Studbolts are made from long length of bars. We sell studbolts and nuts plain, mastercote coated, cadmium, zinc, galvanized or other types of coating.

Tidak ketinggalan PT eMaRo Online Indonesia seperti dijelaskan oleh Christianto Hermawan Head of Marketing, bahwa perusahaan ini menawarkan sistem managemen yang terintegrasi dengan sistem operasional di tempat pelanggan, membuat mein Vending klikMRO mudah dan aman digunakan untuk keperluan pemenuhan kebutuhan operasional dengan cepat. Kecepatan dan kemudahan pengambilan barang yang tetap terkontrol dan termonitor menjadikan tim operasional dapat bekerja dangan efektif dan efisien.

Keunggulan Vending mesin klikMRO antara lain, persetujuan permintaan barang langsung tersedia pada mesin, stok penggantian barang otomatis dari sistem, menghemat biaya persediaan barang, inventory management, menghasilkan produktifitas yang tinggi, monitoring dan pengaturan budget, mudah men-setting user dan barang kebutuhan, dan laporan managemen secara langsung.

Informasi yang lebih detail, silakan kunjungi Indonesia Online Expo salah satu fitur baru media ini. Sukses bagi peserta, mbak Ira Karen Vernia dan kawan-kawan.  Kita akan mengulas pameran ini lagi dalam Agenda/Review.

Simak PAMERAN ENERGI (1)

Belajar dari Pesaing Bisnis, Apa Untungnya?

Advertisement

Tulis Opini Anda