Douglas Bruce Scarborough (1)

Kepakaran Ayah Angkat Engeline

0
7

Apakah buku penulis The Genesis Hypothesis, ahli geofisika, dan penemu teknologi pengeboran minyak itu meninggalkan warisan bagi Engeline? Dia tidak butuh warisan itu lagi sejak Engeline di surga. Ibu angkatnya jadi tersangka utama.

Engline dan  cover buku 1 copy
Gambar kiri memperlihatkan Engeline memegang buku yang berarti dia senang belajar seperti ayah angkatnya Douglas Bruce Scarborough penulis buku The Genesis Hypothesis yang diterbitkan oleh Eakin Press di Texas, Amerika Serikat pada tahun 1998 (Sumber foto/@: www.summitartists.com/genesis).

Kawasan Raya Sedap Malam di Denpasar Timur, Bali tidak seharum bunga sedap malam lagi. Nama daerah di Denpasar, Bali itu jadi fokus perhatian kita sejak polisi menemukan jasad Engeline gadis berusia 8 tahun yang terkubur di kandang ayam di rumah ibu angkatnya (10 Juni 2015). Padahal anak itu diumumkan oleh kakak angkatnya melalui facebook (15 Mei 2015) menghilang saat bermain di pekarangan rumah yang pagarnya tertutup tapat.

Meski Engeline telah berada di surga dan (mungkin) sudah bersua dengan ayah angkatnya, Douglas Bruce Scarborough, kita berharap penegak hukum seperti polisi, pengadilan, dan pengacara berhasil mengungkapkan misteri kematian gadis kecil itu. Jutaan orang berduka atas kepergian Engeline. Engeline butuh kebenaran dan keadilan.

Advertisement

Serbagai tanda ikut prihatin dan berduka, media ini mengungkap sedikit informasi tentang Douglas Bruce Scarborough yang disebut sebagai ayah angkat Engeline meski dibantah oleh puteri tertua Douglas bernama Laura Scarborough.

Laura menyatakan lewat situsnya (14 Juni 2015) bahwa Engeline bukanlah puteri angkat Douglas. Selain dirinya, tulis Laura, ayahnya hanya mempunyai puteri masing-masing bernama Sarah dan Christina Scarborough yang diperoleh ayahnya dari dua isteri.
Laura menyebutkan bahwa Engeline adalah anak angkat Margriet Christina Megawe. Informasi itu dipostingkan pada situs www.ourmemory.com yang dibuat sebagai kenangan bagi Douglas Bruce Scarborough yang meninggal di Singapura pada 17 September 2008—setahun setelah Engeline diadopsi.

Laura demikian serius menjelaskan bahwa Engeline bukanlah puteri angkat Douglas Bruce Scarborough. Laura (mungkin) merasa terusik karena Engeline disebut-sebut sebagai puteri angkat Douglas. Akan tetapi, orang-orang pun menghubungkan kematian Engline dengan Douglas. Kita kurang paham tujuan Laura membuat pernyataan ini setelah Engeline tiada. Siapakah Douglas?

Bookseller dengan rating 4 bintang
Menurut situs www.summitartists.com/genesis/ buku The Genesis Hypothesis adalah karya Douglas Bruce Scarborough yang diterbitkan Eakin Press di Austin, Texas, Amerika Serikat pada 1 April 1998. Buku setebal 287 halaman itu termasuk bookseller dengan rating 4 bintang (Hippo Books).

Baca juga :   Luka Sembuh Lebih Cepat

Melalui buku non-fiksi itu, Douglas mengungkapkan rahasia yang didapatkannya dari kitab Bibel Kejadian. Dia menunjukkan lokasi kuno yang disebutkan sebagai Taman Eden (sekitar tahun 9.500 SM). Douglas juga menjelaskan, nabi Nuh membangun sebuah bahtera agar dapat bertahan hidup karena Tuhan menurunkan air bah selama 7 tujuh hari yang diperlihatkan melalui posisi bulan.

Douglas menyebutkan, penyebab biokimia yang ditelusuri dari bahan kimia oksidatif yang terjadi dengan ultraviolet bergelombang panjang yang melekat pada awan, hujan, salju, dan es gletser. Secara kimiawi terbentuklah bahan baku air minum yang terisolasi dalam gletser yang kemudian mengalir melalui sungai-sungai di lembah-lembah.

Douglas coba memberikan bukti ilmiah modern untuk mendukung bukti sejarah bahwa masa hidup manusia dulu sangat panjang. Dia membahas proses kimia yang melibatkan kelebihan zat besi merupakan unsur penyebab umur panjang manusia jadi lebih pendek. Kelebihan zat besi merupakan pemicu serangan jantung, dan penyakit lainnya.

Situs pencarian dan metode pembuktian siklus umur panjang manusia pada zaman kuno, dan tempat yang dijelaskan dalam buku itu. Oleh karena itu, demikian Douglas, aspek-aspek tentunya menarik secara akademik bagi arkeolog, ahli geologi, ahli geofisika, teolog, dan pakar biologi.

Pihak lain yang perlu membaca buku ini adalah para pejabat pembuat keputusan dan para orangtua yang ingin tahu tentang fenomena baru yang berkaitan dengan perkembangan mental dan spiritual fisik anak-anak di seluruh dunia. (Bahan diolah dari berbagai sumber)

Simak artikel selanjutnya dengan topik Douglas Bruce Scarborough (2)
Jutaan Doakan Engeline Damai di Surga

Advertisement

Tulis Opini Anda