Kemampuan Turbin Gas SGT-400 yang Efisien dan Hemat Energi

0
48
Bentuk turbin gas SGT-400 buatan Siemens yangmenghasilan listrik 12 MW dan bisa dimodifikasi menjadi pembangkit siklus gabungan (PLTGU). (Sumber foto: https://i.ytimg.com/)

Salah satu cara mencapai efisiensi dan hemat energi adalah dengan mengimplementasikan digitalisasi  teknologi. Apa manfaat mindsphere, polytransformer, dan wind power technology? Apakah turbin gas SGT-400  dapat dimodifikasi menjadi pembangkit siklus gabungan (PLTGU)?

Bentuk turbin gas SGT-400 buatan Siemens yangmenghasilan listrik 12 MW dan bisa dimodifikasi menjadi pembangkit siklus gabungan (PLTGU). (Sumber foto: https://i.ytimg.com/)

Masyarajat di Surabaya, Jawa Timur, terutama para pelaku bisnis energi, lebih memahami solusi untuk mendukung transformasi digital pada sektor energi melalui suatu pameran yang diikuti oleh PT Siemens Indonesia belum lama ini.

Ivan Sutanto Kepada Divisi Penjualan Sektor Utilitas, Divisi Power dan Gas PT Siemens Indonesia, menuturkan bahwa Siemens komit mendukung para pelaku bisnis sektor energi terutama PLN dan PJB agar lebih mampu mengatasi persoalan di lapangan dengan menggunakan teknologi dan solusi konversi energi.

Advertisement

Dengan demikian para pelaku sektor enegi lebih mampu meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya—mulai dari pemanfaatan sumber daya fosil untuk pembangkit tenaga listrik dan transportasi, perbaikan konsumsi, hingga peningkatan konten lokal. Bagaimana caranya?

Agar pasokan listrik tercapai dengan efisien dan andal, Siemens menyediakan turbin gas SGT-400—merupakan  turbin gas yang sudah terstandarisasi yang mampu menghasilkan listrik sebesar 12 megawatt dan bisa dimodifikasi menjadi pembangkit siklus gabungan (PLTGU).

Pemasangan turbin gas SGT-400 ini demikian mudah sesuai dengan sektor industri dan sektor migas di Indonesia, juga bisa dapat digunakan di daerah terpencil. Paket turbin gas SGT-400 dapat diproduksi di dalam negeri denmenggunakan gan  75 persen konten lokal tanpa mesin inti.

Baca juga :   Apartemen Cerdas Penghemat Biaya

Di bidang layanan pembangkit tenaga listrik, aplikasi my advisor dapat membantu mengoptimalkan peralatan yang berotasi, seperti turbin dan kompresor, dengan mengidentifikasi potensi perbaikan, misalnya peningkatan daya dan pengurangan emisi sehingga dapat mengurangi biaya operasi melalui peningkatan efisiensi. Siemens juga menampilkan inovasi terbaru polytransformer atau universal transformer yang telah beroperasi di berbagai lokasi di Indonesia.

Transformer merupakan tulang punggung jaringan energi modern, dan sangat penting untuk memastikan kestabilan dan ketahan aliran listrik. Dari sesi teknis pakar Siemens membeberkan rahasia teknologi seperti polytransformer dan vacuum technology pada generator circuit breaker, Siemens mindsphere dan digital services untuk energi, dan wind power technology dari Siemens Gamesa.

Saat ini, pabrik Siemens memiliki standar kualitas yang  baik untuk menghasilkan produk andal dengan harga yang kompetitif. Pabrik Siemens Indonesia telah mengekspor produknya ke berbagai negara dan tetap komit menggunakan kandungan (konten) lokal utamanya untuk pelaksanaan proyek-proyek yang didapatkan dari pemerintah Indonesia.

Advertisement

Tulis Opini Anda