Iskratel Mencari Mitra Bisnis di Indonesia

0
104
Jaringan fiber GPOIN buatan perusahaan Iskratel di Slovenia (bagan kiri). Miro Kralj Regional Sales Manager perusahaan Iskratel dan Uzos Habic staf pemasaran. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Jangan salah, Iskratel bukan berasal dari Israel. Perusahaan yang  beroperasi di Republik Slovenia ini menawarkan suatu teknologi yang mempu mengurangi kecelakaan berlalu lintas di jalan. Iskratel pun sedang mencari mitra bisnis di Indonesia. Bagaimana eCall bekerja?

Jaringan fiber GPOIN buatan perusahaan Iskratel di Slovenia (bagan kiri). Miro Kralj Regional Sales Manager perusahaan Iskratel dan Uzos Habic staf pemasaran. (Foto: Rayendra L. Toruan)

                                                   

Perusahaan Iskratel dari Slovenia sedang mencari mitra bisnis di Indonesia. Miro Kralj Regional Sales Manager dan  Uzos Habic staf pemasaran perusahaan  Iskratel  ikut berpameran di Jakarta belum lama ini. Kedua anak muda ini menggelar beberapa produk buatan Iskratel  yang bermanfaat untuk  pebisnis teknologi informasi.

Advertisement

Sebagai perusahaan penyedia solusi info komunikasi,  Iskratel termasuk piawai di bidang penelitian dan pengembangan teknologi informasi yang ditekuni sejak 70 tahun silam.  Dengan dukungan 900 orang karyawan, Iskratel memberikan kontribusi  signifikan terhadap kemajuan solusi jaringan di Slovenia. Lebih dari 30 negara telah menggunakan teknologi buatan Iskratel.

Iskratel tertarik  mencari mitra bisnis di Indonesia dan ASEAN. Miro mengatakan, pihaknya menyediakan solusi untuk jaringan generasi terbaru yang konvergen—baik untuk penyedia layanan tetap dan seluler, industri dan perusahaan, pemerintah,  dan keamanan publik. Iskratel menawarkan solusi broadband end-to-end yang efisien dengan andalan produknya SI3000 dan Innbox G67.

Solusi untuk akses broadband dan agregasi meliputi serat dan xDSL, bersama dengan kisaran Innbox CPE. Produk akses broadband buatan Iskratel menunjukkan rancangan yang unik sehingga  layanan yang memungkinkan operator jaringan dapat lebih efisien saat pengendalian, pengelolaan, dan pemantauan layanan dengan aplikasi berbasis over-the-top dan cloud, serta koneksi jaringan khusus virtual. Pendekatan layanan yang sentris memungkinkan integrasi yang mudah dan transisi yang mulus ke SDN.

Miro menjelaskan, tujuan mencari mitra bisnis di Indonesia untuk membangun masa depan yang lebih cerah dengan dasar kolaborasi. Iskratel mampu memberdayakan perusahaan lokal menjadi penyedia telekomunikasi dengan solusi berbasis broadband di wilayah Indonesia.

Baca juga :   3D Lock Seam, Teknologi Buatan Honda

Salah satu solusi inovatif buatan Iskratel adalah solusi eCall yang telah diimplemengasikan di Slovenia dengan baik. Seratus orang pakar keamanan publik membahas keampuhan sistem eCall pada pertemuan konsultasi ahli Testfest pada  9-13 Oktober—diselenggarakan oleh ERTICO/ITS dan ETSI bekerja sama dengan Sintesio Slovenia dan Iskratel.

Mobilitas  eCall demikian aman, cerdas, dan bersih—merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari semua orang di dunia ini, terlepas dari perbedaan dan situasi sosial, budaya , dan geografis suatu negara.  Para ahli yang berdiskusi mewakili bidang teknik pengembangan, teknik elektro, ilmu komputer, matematika, dan ilmu terkait.  Mereka berasal dari 40 perusahaan yang berlokasi di 15 negara.  Selain mencari mitra bisnis, Iskratel berkesempatan memamarkan keampuhan kinerja eCall.

Wakil perusahaan yang menghadiri konsultasi antara lain, Tesla, VW, Škoda, Robert Bosch, Yamaha, Huawei, Jaguar Land Rover, Kyocera, dan perusahaan-perusahaan lainnya. Sedangkan Slovenia diwakili oleh perusahaan Iskratel dan Telekom Slovenije. Para ahli mempunyai kepentingan bersama yakni ingin mendalami efektivitas penggunaan atau implementasi solusi eCall.

Manfaat solusi eCall bagi warga adalah kecepatan waktu respon yang lebih cepat jika terjadi suatu kecelakaan di jalan raya. Dengan eCall maka lokasi kecelakaan pun terdeteksi secara tepat sehingga waktu untuk membantu dan menyelamatkan nyawa korban kecelakaan lebih cepat.  Kehidupan seorang korban kecelakaan bergantung pada waktu yang dibutuhkan karena kemudahan mengetahui lokasi kecelakaan.

Nah, eCall berperan mengirimkan informasi ke layanan darurat lebih cepat. Dengan eCall sistem  pengenalan ini dapat mengurangi jumlah korban lalu lintas sebanyak  2.500 orang per tahun   di Uni Eropa.  Menurut Miro,  intervensi  waktu yang tepat sangat penting untuk mengurangi konsekuensi kecelakaan, dan memastikan rehabilitasi korban  kecelekaan yang lebih cepat.

Baca juga :   Perusahaan Penerbangan Dunia Menggunakan Teori Habibie

Sistem eCall dapat melaporkan kecelakaan sehingga komunikasi langsung antara layanan darurat dan pengguna jalan berlangsung secara otomatis. Ringkasnya,  eCall bermanfaat untuk Menjawab Keselamatan Publik yang memungkinkan komunikasi langsung antarkendaraan di jalan dan secara otomatis memanggil pusat gawat darurat terdekat  agar segera menuju lokasi kecelakaan.

Perusahaan yang sedang  mencari mitra bisnis  di Indonesia itu, seperti dijelaskan oleh Aleš Udir kepala pemasaran Iskratel  melalui emailnya, bahwa penggunaan eCall dapat:

  • Menguraikan set minimum data dan rute ulang untuk mendapatkan informasi penting,
    • Memberikan skala bilitas dan efektivitas penggunaan biaya melalui platform awan sepenuhnya berbasis IP,
    • Mengaktifkan Menjawab Keselamatan Publik dan menerima data yang dikirim dari kendaraan meski dalam keadaan darurat,
    • Beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda, termasuk jaringan lawas seluler, LTE, dan 4G seperti di Indonesia, dan
    • Merespon tantangan penerapan yang sedang berlangsung di lingkungan publik.

Dengan eCall, Slovenia salah satu pionir di Uni Eropa.  Jika Anda sedang  mencari mita bisnis, Iskratel termasuk salah satu pilihan han tepat bagi Anda.

Simak Bisnis Slovenia-Indonesia Terus Meningkat

Advertisement

Tulis Opini Anda