BUSINESS

Implementasi Teknologi Digital Siemens Menghasilkan Penghargaan

0
34
Kiri ke kanan: Krisman Sihombing Head of Sales for Transmission Solution PT Siemens Indonesia, J.P Singh Head of Transmission Solution PT Siemens Indonesia, Herman Darnel Ibrahim salah satu juri IBEA beserta seluruh tim Siemens. (Sumber foto: PT Siemens Indonesia)

Menyisihkan sejumlah peruahaan, PT Siemens Indonesia yang konsisten implementasikan teknologi  digital mendapat  penghargaan. Apa manfaat implementasi teknologi digital bagi perusahaan listrik dan industri lainnya?

Kiri ke kanan: Krisman Sihombing Head of Sales for Transmission Solution PT Siemens Indonesia, J.P Singh Head of Transmission Solution PT Siemens Indonesia, Herman Darnel Ibrahim salah satu juri IBEA beserta seluruh tim Siemens. (Sumber foto: PT Siemens Indonesia)

Perusahaan Siemens Indonesia terpilih sebagai Best Digital Technology Electricity pada kompetisi bergengsi bertajuk Indonesia Best Electricity Awards (IBEA) 2017.  Siemens dinobatkan sebagai Best Digital Technology Electricity Company atau perusahaan listrik berteknologi digital terbaik yang menyisihkan sejumlah perusahaan lainnya.

Penghargaan itu dicapainya berkat perusahaan asal Jerman ini konsisten mengimplementasikan teknologi digital pada perusahaan kelistrikan di Indonesia.

Advertisement

Penghargaan itu dianugerahkan kepada perusahaan-perusahaan yang berkontribusi dalam menyediakan produk dan solusi teknologi berbasis digital– implementasi teknologi digital—untuk mendukung usaha Pemerintah Indonesia dalam menyediakan pasokan listrik yang berkelanjutan.

Siemens juga termasuk di antara lima finalis yang dinominasikan untuk kategori Best Engineering, Procurement, and Construction (EPC) Company sebagai apresiasi atas dukungannya untuk bisnis lokal serta pengalaman mendalam di berbagai proyek EPC di Indonesia.

Pemberian penghargaan ini diselenggarakan oleh Majalah Listrik Indonesia dengan dukungan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Dewan Energi Nasional, dan PT PLN (Persero). Dewan juri terdiri dari tokoh-tokoh terkemuka di bidang ketenagalistrikan seperti mantan dirjen ketenagalistrikan, mantan CEO dan direksi PLN, akademisi, serta anggota Dewan Energi Nasional.

Head of Sales for Transmission Solution  PT Siemens Indonesia, Krisman Sihombing menuturkan bahwa Siemens diakui sebagai pemimpin di sektor kelistrikan. Siemens mengombinasikan segala keahlian yang diperlukan—termasuk mendigitalisasi solusi yang diimplementasikan pada  pembangkit, transmisi, distribusi, smart grid,  dan layanannya untuk memastikan pasokan energi yang berkelanjutan, bersih dan efisien saat ini maupun di masa mendatang.

Baca juga :   RI Urged to Seize Momentum at APEC

“Kami berharap penghargaan ini akan menginspirasi kami lebih jauh untuk melayani pelanggan dengan lebih baik di masa depan,”  imbuh Krisman.

Salah satu bentuk  implementasi teknologi digital adalah solusi unggulan Siemens untuk infrastruktur ketenagalistrikan diIaksanakan pada gardu listrik digital. Gardu adalah komponen integral jaringan listrik yang menghubungkan sejumlah jaringan dengan tingkat tegangan yang berbeda. Siemens mendigitalkan gardu untuk mempersiapkan penerapan teknologi masa depan.

Dengan implementasi teknologi digital memungkinkan transformasi ke sistem jaringan listrik multi-arah. Gardu Digital Siemens yang berbasis SIPROTEC Process Bus menawarkan perlindungan yang andal dan koneksi yang mulus antara teknologi utama dan teknologi kendali jaringan listrik. “Teknologi ini telah diterapkan di banyak fasilitas gardu induk PLN di Indonesia,” Krisman Sihombing  menuturkan.

Advertisement

Tulis Opini Anda