Hei… Senyumlah

0
3
senyum
Sumber foro: http://fc07.deviantart.net/

Pemeriksaan gigi merupakan pekerjaan yang menyeluruh dan meliputi seluruh gigi pasien. Oleh karena itu, para dokter gigi dan teknisi kesehatan gigi memerlukan warna yang pasti benar dan tidak kabur.

senyum
Sumber foro: http://fc07.deviantart.net/

Untuk membantu doker gigi, maka para peneliti di Fraunhofer Institute for Optronics, System Technologies and Image Exploitation IOSB yang berlokasi di Karlsruhe, Jerman, telah mengembangkan sebuah sistem pengukuran yang mendeteksi perbedaan warna yang terkecil di dalam unsur-unsurnya, dengan meniadakan contoh-contoh pengujian yang biasanya menghabiskan waktu.

Kunci untuk sistem color control tersebut adalah sebuah pengambilan gambar spektograf yang secara sederhana tidak menghasilkan suatu gambar digital tiga warna yaitu merah, hijau, dan biru, tetapi mengambil suatu spektrum yang terdiri dari 60 warna dengan panjang gelombang yang tampak dari 400 hingga 700 nm.

Advertisement

Ketika gambar yang dihasilkan dievaluasi secara terpisah, cakupan-cakupan tersebut berisi informasi warna yang jelas untuk dipilih agar dianalisis secara otomatis. Ketika bagian-bagian yang tersembunyi atau ditimbun dan menyebabkan  kekacauan ukuran yang ditemukan yang dikecualikan secara otomatis. (Sumber: Fraunhofer.de/magazine)

Baca juga :   Potensi Tambang Chili
Advertisement

Tulis Opini Anda