EKSPANSI (1)

Gates Membuka Markas Baru di Singapura

0
8
Dari kiri Ivo Jurek CEO Gates dan TS Khoo Presiden Gates untuk Asia Timur dan India  saat meresmikan penggunaan markas Customer Experience Centre (CEC) di Singapura. (Sumber foto: Gates Corporation)

Pembukaan 96 Gates Shoppes berlokasi di Indonesia, Malaysia, dan Thailand, dimulai pada awal tahun 2018. Apa manfaat teknologi fluida buatan Gates?

Dari kiri Ivo Jurek CEO Gates dan TS Khoo Presiden Gates untuk Asia Timur dan India  saat meresmikan penggunaan markas Customer Experience Centre (CEC) di Singapura. (Sumber foto: Gates Corporation)

Perusahaan Gates Corporation salah satu pabrikan terkemuka dalam bidang transmisi tenaga dan produk tenaga fluida diresmikan di Singapura belum lama in. Dua petinggi Gates masing-masing bernama Ivo Jurek CEO dan TS Khoo Presiden Gates untuk Asia Timur dan India, membuka selubung warna merah menandai penggunaan fasilitas Customer Experience Centre (CEC).

Fasilitas CEC yang diklaim dengan desain paling mutahir agar para pelanggan dan pengunjung mudah memahami teknologi inovasi buatan Gates. Gates mengundang redaksi mmINDUSTRI secara khusus, namun karena urusan paspor cukup lama, wawancara pun berlangsung secara elektronik.

Advertisement

Tanpa menyebut jumlahnya CEO Gates Corporation, Ivo Jurek menjelaskan telah menginvestasi dana besar untuk membiayai penelitian dan pengembangan produk dan sarana CEC di Singapura. Pihak Gates ingin menunjukkan luasnya cakupan kemampuan perusahaan yang bermarkas di Denver, Amerika Serikat itu kepada partner bisnis di kawasan Asia Pasifik termasuk Indonesia. Kata Ivo, pengaruh bisnis Gates demikian kuat di Asia Pasifik selama  lebih dari 40 tahun. Gates menyuplai produk dan sistem andalannya khusus  segmen pasar otomotif dan sektor industri lainnya.

Presiden Gates untuk Asia Timur dan India, TS  Khoo menambahkan, pihaknya mengundang para pelanggan di regional untuk mengunjungi Customer Experience Centre agar dapat mempelajari lebih lanjut tentang teknologi inovasi buatan Gates yang dapat diaplikasikan secara efektif—berupa solusi Gates untuk memenuhi atau menjawab tren bisnis yang terus berkembang—baik manufaktur dan industri.

“Efisiensi yang lebih tinggi, lebih terpercaya, lebih bernilai, dan time to market–solusi produk Gates dibuat sesuai dengan kebutuhan yang diminta oleh para pelanggan,” imbuh Khoo.

 

Melayani pelanggan lebih dari 100 tahun

Selain meresmikan penggunaan fasilitas CEC, manajemen Gates memperkenalkan sebuah program retailer eksklusif di Asia Tenggara yang berfokus pada produk tenaga fluida yang berguna untuk mendukung sektor konstruksi, pertambangan, dan pertanian. Program go-to-market akan diberlakukan di seluruh kawasan yang dimulai dengan pelaksanaan 96 Gates Shoppes yang berlokasi di Indonesia, Malaysia, dan Thailand meski pelaksanaanya baru pada awal tahun 2018.

Ivo Jurek menggaris bawahi, bahwa Gates Corporation adalah manufaktur transmisi tenaga dan produk tenaga fluida terdepan di dunia. Produk mutakhir Gates adalah komponen kritikal yang digunakan dalam beragam industri dan aplikasi otomotif di mana biaya kegagalannya sangatlah tinggi relatif terhadap biaya produk Gates. Gates menyediakan proposisi yang bervariasi dengan nilai tambah bagi pelanggan—merupakan portofolio lengkap dari produk premium dan solusi layanan baik untuk penggantian dan aplikasi pemasangan pertama sesuai tujuan pasar akhir (end user).

Yang dimaksud adalah proses dan spesialisasi dalam segmen manufaktur, konstruksi, pertanian, energi, transportasi, dan otomotif. Gates menjual produknya secara global di bawah brand Gates melalui distributor, seperti kebutuhan manufaktur yakni peralatan orisinil, dan installer sebagai brand premium dengan kualitas dan teknologi inovasi. Hal itu merupakan sebuah reputasi yang dibangun lebih dari 100 tahun semenjak berdiri di Amerika Serikat pada  tahun 1911. Gates menyediakan transmisi tenaga, solusi, dan produk transfer fluida—merupakaj layanan terbaik di kelasnya bagi pelanggan.

Baca juga :   Cara Kerja Mesin Miling Maksimal, Lebih Hemat Energi

Teknologi dan produk buatan Gates memenuhi kebutuhan segmen meliputi: Energi, eksplorasi & ekstraksi (minyak dan gas), Infrastruktur & agrikultural (peralatan mobilitas), Transportasi (fleet & heavy-duty), Otomotif (mobil penumpang & truk kecil), dan Proses & spesialisasi (sektor manufaktur). Gates memiliki lebih dari 50 fasilitas manufaktur di seluruh dunia yang berlokasi di Amerika Utara dan Amerika Selatan, EMEA (Eropa-Timur Tengah dan Afrika), Korea, Jepang, China, Thailand, dan India.

Apa alasan Gates memilih Singapura sebagai markas regional baru? Sebagai manufaktur terkemuka dalam penyedia power transmission belts dan manufaktur global perdana produk tenaga fluida, perusahaan Gates telah meluncurkan dua markas regional baru yang berlokasi di Shanghai, China dan Singapura. Manajemen percaya bahwa kehadiran yang kuat di Asia Pasifik akan membantu sebagai penyuplai sistem dan produk terdepan dalam segmen otomotif dan industrial.

Gates secara aktif memperluas kehadirannya dalam segmen seperti transportasi, energi, processing, manufaktur, ekstraksi, dan pertanian. Sebagai pimpinan di bidang engineering dengan pondasi kuat dalam penelitian dan pengembangan, Gates berkomitmen untuk meningkatkan ilmu pengetahuan tentang performa gerakan dengan mengembangkan produk, layanan, sistem dan solusi yang aman dan mutakhir, selain itu juga menjaga hubungan lama dengan pelanggan dalam area penting secara ekonomi di dunia.

Gates menyadari fakta bahwa Asia memiliki pertumbuhan permintaan terkuat untuk otomotif, industri, dan kebutuhan yang dipercepat akan pengembangan infrastruktur. Dengan markas regional di Asia, Gates dapat secara aktif meningkatkan pelayanan yang terintegrasi bagi pelanggannya.

Kedua kantor markas baru Gates memiliki ruang kerja yang luas bagi karyawan dan ruang tempat pelatihan dan demo produk Gates. Gates Corporation menyediakan katalog yang   disesuaikan dengan program pelatihan. Dengan demikian interaksi dengan reseller industri dan distributor dapat berlangsung kritikal sesuai tujuan dan kelanjutan ekspansi Gates.

Apa keistimewaan (khas) teknologi inovasi buatan Gates?

 

Advertisement

Tulis Opini Anda