Cara Mendapatkan Pendidikan dari Sistem Digital

0
68
Kiri ke kanan Gez Vaughan Pre-Sales Manager Impero yang bermarkas di Nottiham, Inggeris, dan Jalak Patel Senior Educational Psychologyst dan Liz Martin keduanya dari Real Group Ltd sebuah perusahaan yang berkantor di London, Inggeris. Ketiga anak muda ini ikut menawarkan program pendidikan yang mudah diakses lewat internet. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Hambatan pada saat menggunakan teknologi informasi justru hal itu membuat siswa dan guru mendapatkan ilmu baru agar lebih leluasa menguasai metode, dan cara mendapatkan pendidikan dari sistem digital.

Kiri ke kanan Gez Vaughan Pre-Sales Manager Impero yang bermarkas di Nottiham, Inggeris, dan Jalak Patel Senior Educational Psychologyst dan Liz Martin keduanya dari Real Group Ltd sebuah perusahaan yang berkantor di London, Inggeris. Ketiga anak muda ini ikut menawarkan program pendidikan yang mudah diakses lewat internet. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Bagaimana cara mendapatkan beragam pendidikan dan kursus dari cloud dengan mudah? Era digital driver  merupakan  peluang dan kesempatan yang baik untuk mendapatkan banyak manfaat—asalkan kita siap menerimanya, dan tahu cara mendapatkan pendidikan dari sistem digital melalui akses internet yang sumbernya demikian banyak.

Peluang dan kesempatan berlaku bagi siapa saja tanpa dibatasi waktu, tempat, dan status sosial seseorang. Yang menjadi pertanyaan, apakah ada hambatan untuk memperolehnya? Untuk menjawab pertanyaan ini, kita hanya memerlukan pengetahuan bagaimana cara mendapatkan pendidikan dari sistem digital.

Advertisement

Bidang apa saja yang ingin dipelajari dan didalami oleh anak-anak muda, cukup tersedia di dunia maya. Kita mudah mengakses data dari berbagai sumber. Dengan digitalisasi pendidikan, orang yang ingin belajar mudah mendapatkan dari sumber-sumber yang bertebaran—baik berbayar dan gratis.

Salah satu cara mendapatkan pendidikan dari digital tentunya pengguna harus mendaftarkan namanya atau lembagainya agar mudah mengakses informasi atau data yang dibutuhkan. Untuk memudahkan akses, tentunya pengguna harus memiliki softweare atau perangkat lunak yang dapat dibeli.

Impero Solution Limited adalah sebuah lembaga pendidikan yang bermarkas di Notthingham, Inggeris, dan telah tersebar di 99 negara. Di ASEAN, 4 negara yang bergabung yakni Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Program dan perangkat lunak disampaikan dalam bahasa Inggeris dan Prancis. Informasi dapat diakses oleh para guru (pengajar), tim teknis (teknologi informasi) lembaga pendidikan, dan tim manajemen atau penyelenggara pendidikan, dan staf  pendukung lembaga pendidikan itu sendiri. Artinya, semua stakeholders harus memahami cara mendapatkan pendidikan dari sistem digital atau internet.

Baca juga :   Cara Mengubah Bahan Padat Menjadi Plasma

Melihat potensi Indonesia yang berpenduduk lebih dari 250 juta jiwa—mayoritas anak-anak muda—maka manajemen Impero Solution Limited mengutus Gez Vaughan Pre-Sales Manager Impero mengikuti pameran pendidikan di Jakarta belum lama ini.

“Anak-anak muda tidak perlu pergi lagi ke negara lain untuk belajar,” tandas Gez Vaughan. Dengan sedikit  berpromosi, Gez menjelaskan, impero siap memfasilitasi pendidikan, baik program pilihan dan perangkat pendukungnya, sehingga orang-orang di Indonesia dapat mengetahui cara mendapatkan pendidikan dari sistem digital.

Demikian juga Jalak Patel Senior Educational Psychology,  Liz Martin, dan Stuart Curry Head of Marketing and Sales dari Real Group Ltd., sebuah lembaga pendidikan berbentuk perusahaan yang berkantor di London, Inggeris, memperkenalkan misi pendidikan Real Group kepada masyarakat di Indonesia.

Jalak (bukan nama burung) yang berdarah India itu, menjelaskan cara mendapatkan pendidikan dari sistem digital—tentunya berlangsung dalam proses belajar mengajar. Perangkat digital memudahkan semua pihak—guru dan siswa—berinteraksi baik di ruang kelas/lembaga pendidikan atau di tempat masing-masing.

Penggunaan teknologi merupakan keharusan, imbuh Jalak, sehingga guru dan siswa mudah berkomunikasi secara efektif dan lebih hemat. Jika terjadi hambatan pada saat menggunakan teknologi informasi justru hal itu membuat siswa dan guru mendapatkan ilmu baru agar lebih leluasa menguasai metode dan cara mendapatkan pendidikan dari sistem digital.

Simak Beragam Paket Pendidikan dari Internet

Advertisement

Tulis Opini Anda