REVIEW

Cahaya Pengontrol Mesin dan Kamera Pengintai 360

0
32
Peragaan fit nation yang dilakukan oleh (kiri ke kanan) instructor, Tisye Dyah Retnojati Direktor of IN-Branch Channel AXA Mandiri, Jean-Philippe Vandenschrick Presiden Direktur AXA Mandiri, Melanie Putria Putri Indonesia 2002 yang menjadi duta Fit Nation AXA Mandiri. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Artikel pekan ini

Sebuah mesin produksi harus bekerja optimal agar kapasitas produsi tercapai. Akan tetapi, ada kalanya mesin menderita sakit dan tentu saja mengganggu operasional. Bagaimana mengatasinya? PT ExxonMobil Lubricants Indonesia punya solusi jitu.

Peragaan fit nation yang dilakukan oleh (kiri ke kanan) instructor, Tisye Dyah Retnojati Direktor of IN-Branch Channel AXA Mandiri, Jean-Philippe Vandenschrick Presiden Direktur AXA Mandiri, Melanie Putria Putri Indonesia 2002 yang menjadi duta Fit Nation AXA Mandiri. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Apakah masih perlu menggunakan kabel pada era industri 4.0 khususnya di sektor manufaktur? Bagaimana jika kabel rusak? Sementara, transfer data harus dapat dilakukan dengan sangat cepat agar tidak mengganggu proses produksi. Ternyata, cahaya dapat menjadi salah satu cara   yang paling tepat memantau kinerja mesin.

Melihat data bisnis antara China-ASEAN yang mencapai US$452,2 miliar pada 2016, kurang menggairahkan—sebab populasi ASEAN dan China mencapai 1,8 miliar. Oleh karena itu, melalui kerja sama bertajuk China-ASEAN Free Trade Agreement (CAFTA), ASEAN dan China berusaha mencapai pertumbuhan perdagangan sebesar US$1.000 miliar pada tahun 2020.

Advertisement

Di bidang energi, Indonesia dan Bangladesh menjalin kerja sama. Pertamina akan mensuplai LNG untuk memenuhi kebutuhan Bangladesh seperti diutarakan oleh Menteri Energi dan Mineral Ignasius Jonan setelah menandatangani surat dokumen (memorandum of understanding) kerja sama bersama Menteri Energi Bangladesh Nasrul Hamid di Jakarta belum lama ini.

Apakah sudah pernah menyaksikan cara  kerja si lengan panjang dan si macan? Ekskavator buatan Sumitomo perusahaan asal Jepang menawarkan alat berat mulai dari 7,5 ton hingga 80 ton—dibuat di Karawang, Jawa Barat.  Sumitomo mempunyai tiga pabrik masing-masing di Jepang, China, dan satu di atas lahan 11 hektar di Karawang, Jawa Barat.

Baca juga :   Menghindari Daerah Ekstrim dengan Kamera EasyFit

Apa saja peluang bisnis yang dibuat oleh ExxonMobil Lubricants Indonesia yang memperkenalkan Sistem GOLD, juga kamera EasyFit  yang menggunakan empat kamera dengan jangkauan sudut pandang yang luas 360 yang cocok digunakan di medan terjal seperti daerah tambang. Juga aki Bosch T5 Mega Power Duty  yang dirancang untuk penggunaan jangka panjang agar baterai ini mampu bertahan menghadapi getaran hebat dan anti karat. Kedua alat ini buatan Bosch perusahaan dari Jerman.

Bagaimana agar tubuh tetap sehat dan fit? Jean-Phillippe Vandenschrick big boss AXA Mandiri menawarkan fit nation konsep hidup sehat yang mudah diunduh secara gratis. AXA Mandiri memilih Puteri Indonesia tahun 2002, Melanie Putria menjadi duta sehat. Anda bisa bergabung dengan Fit Nation, tidak bayar.

Ikutlah mencerdaskan dan menginspirasi kerabat sendiri dengan membagi informasi yang bermanfaat dari media ini. Terima kasih, jika Anda melakukannya sekarang, lihat dan pilih cara Anda untuk berbagi. Tinggal klik. Salam sukses untuk Anda.

 

 

 

Incoming search terms:

Advertisement

Tulis Opini Anda