DIGITALISASI

CAD Membuat dan Mengedit Data Manufaktur

0
2

Ingin meningkatkan kapasitas produksi industri yang Anda kelola? Sebuah perusahaan yang bernama Spaceclaim 2011+ dan berkedudukan di Jerman, belum lama ini merilis versi terbaru sebuah modeling perangkat lunak 3D yang berguna untuk sektor industri. Perangkat lunak modeling, menurut pembuatnya Spaceclaim 2011+ bermanfaat untuk proses produksi sehingga kapasitas produksi dapat ditingkatkan.

Para insinyur Spaceclaim 2011+ telah bekerja untuk memperluas jangkauan peralatan untuk konsep modeling dan persiapan model. Perusahaan ini menawarkan perangkat lunak yang baru dan dirancang untuk perusahaan kecil  dan menengah—bergerak di bidang teknologi  dan manufaktur—dan telah digunakan oleh industri-industri  tingkat global. Perangkat lunak 3D itu  memiliki sebuah sistem yang mampu membuat proses pembuatan dan pengeditan data CAD (computer-aided design). Harganya tidak terlalu mahal karena dapat dijangkau oleh perusahaan-perusahaan kecil dan menengah tanpa kompleksitas yang rumit dan sistem CAD yang mahal.

Berdasarkan keterangan, Spaceclaim memperluas jangkauannya ke industri otomotif dan industri lain yang terkait. Format data perangkat lunak JT (JT dari Jupiter. Merupakan format data untuk data 3D dari Siemens digunakan di banyak industry manufaktur, terutama di industri otomotif, dan menyediakan lingkungan terbuka untuk visualisasi dan kolaborasi data 3D . Spaceclaim Engineer 2011 mengerjakan data JT dengan informasi produksi Product Manufacturing Information – PMI untuk memvisualisasikan jumlah data yang besar dan untuk membuka dan mengerjakan geometri bagian dengan tepat. Perangkat lunak versi baru ini mengkombinasikan kemudahan penggunaan Spaceclaim dengan performa volume modeling 3D, yang sebelumnya hanya tersedia dalam sistem CAD yang kompleks.

Advertisement

Fitur baru di Spaceclaim 2011+ untuk aplikasi manufaktur

Spaceclaim bekerja sama dengan mitranya Trumpf untuk mengembangkan kapasitas produksi logam yang baru. Fitur-fitur baru ini mengirimkan spectrum yang luas pada berbagai aplikasi manufaktur termasuk pada pengerjaan NC (numerical control), perlengkapan konstruksi, konstruksi, pembuatan cetakan dan pengolahan logam.

Baca juga :   Memindai bisa Lebih Radikal

Fitur-fitur baru tersebut termasuk:

  • Perbaikan modeling; termasuk pemenuhan pola, lubang asisten yang terstandarisasi, bagian potongan dan adaptasi garis lengkung STL (Surface Tesselation Language). Peralatan canggih untuk persiapan model untuk CAE (Computer-aided engineering), CAM (Computer Aided Manufacturing) dan perlindungan intellectual property, yang dapat digunakan untuk ekstraksi volume, pengenalan kekurangan  serta fusi pada pemukaan.
  • Fitur lembar metal, seperti penopang dengan dua dinding, Baut dan engsel, spandrels, handling dan labeling.
  • Perbaikan dalam hal kemudahan pemakaian dan performa dalam seleksi, mengubah tampilan, dan kemampuan respon sistem.
  • Fitur untuk dokumentasi seperti tabel lubang dan lingkaran, bagian offset, sasaran, dan gambar dengan multi model.
  • Operasi data yang canggih dan kapabilitas untuk berintekasi dengan sistem lain yang didukung JT PMI, 2D PDF, draft yang sudah disipkan dalam arsip, sistem auto-restore, output STL sebagai model volume dan kemungkinan material http://dict.tu-chemnitz.de/english-german/user-defined.html KeyShot yang ditetapkan pengguna untuk digunakan dalam visualisasi

Spaceclaim bekerja sejalan dengan kebutuhan bisnis perusahaan manufaktur yang  memungkinkan pengembangan produk lebih cepat, menetapkan biaya pengembangan produk dan menentukan simulasi dengan lebih awal dan penggunaan teknologi lebih mendalam dan akurat. (Stefanie Michel redaktur majalah Maschinnen Markt).

Advertisement

Tulis Opini Anda