REVIEW

Bisnis Online dan dan Energi Kian Bergairah

0
33
Semacam alat peyimpan tenaga (listrik) agar tidak terbuang sia-sia. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Artikel pekan ini

Semacam alat peyimpan tenaga (listrik) agar tidak terbuang sia-sia. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Pajak merupakan pemicu jantung pembangunan agar terus berdenyut. Pajak dari bisnis secara online lagi dilirik. Bank Indonesia memprediksi bisnis secara online mencapai US$5,6 miliar. Indonesia pun akan meluncurkan e-Commerce Road Map.

Menggabung dua unsur baja dengan aluminium bukanlah pekerjaan mudah. Sementara panel pintu luar mobil dan sayap pesawat harus dibuat seringan mungkin agar bobotnya lebih ringan namun harus tetap safety. Teori crack buatan BJ. Habibie telah digunakan di beberapa perusahaan pembuat pesawat udara.

Bagaimana mengubah bahan padat menjadi plasma? Ternyata kuman atau bakteri yang menyebabkan orang sakit, bisa dibekuk dengan teknologi. Teknologi hibrida berfungsi untuk menyimpan tenaga surya. Saat Anda di luar rumah, enegi (listrik) dapat disewakan untuk mendapatkan uang tambahan. Malaysia dan Indonesia sedang membicarakan pembangunan pembangkit listrik.

Advertisement

PT Gess Indonesia menyediakan Rp5 juta bagi guru yang menang pada perlombaan. Perlombaan apa? NTT juga mendapat “hadiah” sebesar Rp1,8 triliun yang digunakan  untuk membangun pabrik garam. Sementara energi Banten Industrial Park bakal disuplai beberapa perusahaan.

Jika perusahaan mobil mampu membuat kendaraan listrik, pemerintah menyediakan intensif. Berupa apa? Kapan mulai memproduksi mobil listrik?

Baca juga :   Industri Galangan Kapal Serap Jutaan Tenaga Kerja
Advertisement

Tulis Opini Anda