PAMERAN ENERGI (1)

Belajar dari Pesaing Bisnis, Apa Untungnya?

0
18
Ira Karen Vernia Project Director PT MyExpo Kreasi Indonesia (kiri) dan gelaran peserta PT Hamon Indonesia yang juga tampil di Indonesia Online Expo. (Sumber foto: MyExpo dan PT Hamon Indonesia)

Pembangunan sumber listrik sebesar 35000 MW menggoda PT MyExpo Kreasi Indonesia menyelenggarakan International Power Plant Manufacturing- Automation di Kamayoran 26 – 28 Juli 2017.

Ira Karen Vernia Project Director PT MyExpo Kreasi Indonesia (kiri) dan gelaran peserta PT Hamon Indonesia yang juga tampil di Indonesia Online Expo. (Sumber foto: MyExpo dan PT Hamon Indonesia)

Meski baru pertama kali menyelenggarakan pameran energi  skala internasional, PT MyExpo Kreasi Indonesia perusahaan event organizer (EO) cukup berhasil karena peserta yang ditargetkan mencapai 97 persen.

Artinya, MyExpo menjual space tempat pameran di salah satu gedung hal di Jakarta International Expo Kemayoran.

Advertisement

Menurut Project Director PT MyExpo Kreasi Indonesia, Ira Karen Vernia, pihaknya menyelenggarakan  pameran berkaitan dengan energi  untuk memberikan platform yang tepat bagi para pelaku industri serta memberikan konstribusi kepada pemerintah dengan membantu mempromosikan program-program yang terbaru serta memberikan peluang bisnis bagi para pelaku industri di hulu dan hilir.

Ira menambahkan, keadaan itulah yang menginsipirasi manajemen MyExpo. Salah satu even yang diselenggarakan yakni POWERMAX 2017 (Power Plant dan Manufacturing-Automation) merupakan contoh bukti nyata untuk mensukseskan program pemerintah yang saat ini tengah happening di Indonesia dengan pembangunan sumber energi (listrik) sebesar 35000 MW—sesuai dengan rencana pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Sebagai pendatang baru, tentunya tidak mudah meyelenggarakan pameran energi yang juga sudah dilaksanakan oleh perusahaan lain. Apa bedanya dengan pameran lain yang ditangani oleh EO lainnya?

Bagaimana menghadapi pesaing lainnya? Mbak Ira dengan rendah hati menjelaskan bahwa pihaknya berusaha memberikan hasil terbaik dalam setiap hal, dan tidak menganggap EO yang lain sebagai pesaing.

Baca juga :   China Menyaingi Jerman, Amerika Serikat, Jepang dan Korea

Pihaknya justru belajar dari EO lainnya untuk terus meng-improve dan berusaha melakukan hal yang terbaik untuk melayani perusahaan peserta.

Simak PAMERAN ENERGI (2)

Membuka Business Networking, Ayo Jangan Ketinggalan

 

Advertisement

Tulis Opini Anda