Bearing Polimer dari igus

1
1

Dengan sepeda ringannya, yang memiliki berat hanya 7,3 kg, pesepeda gunung dari Jerman, Sabine Spitz, memenangi medali emas pada Olimpiade Beijing 2008. Selain Sabine Spitz, Naum ikut juga di mimbar pemenang saat itu. Naum adalah bearing datar polimer ”iglidur” yang ringan buatan igus GmbH, sebuah perusahaan Jerman yang berbasis di Cologne. Bearing-bearing polimer itu dipasang pada per cabang ”Magura” yang presisi. Perusahaan Jerman Magura merupakan salah satu pabrikan teknologi suspensi dan rem yang digunakan antara lain untuk sepeda.

Pakar-pakar bearing polimer dari igus telah mengembangkan sebuah bearing khusus untuk suspensi bercabang pada ”Magura Durin Race” yang digunakan pada sepeda-sepeda Olimpiade. Jenis bearing yang digunakan terutama adalah bearing datar khusus ”iglidur J” yang sangat ringan. Bearing-bearing polimer yang dibuat dari material ini sangat ideal karena resistensi ausnya yang tinggi dan responnya yang sempurna. Empat dari bearing khusus ini dipakai pada suspensi. Bearing tersebut lima kali lebih ringan dibandingkan dengan bearing logam dengan ukuran sama. Komponen polimer tahan terhadap dampak yang konstan, beban pinggiran dan kotoran pada lapangan sepeda Olimpiade Laoshan Mountain yang terkenal spektakuler dan sulit.

Advertisement

Polimer gantikan logam. Bearing-bearing datar polimer untuk sepeda menyatukan kekakuan dengan kenyamanan.  Bearing datar “iglidur”yang  digunakan pada banyak aplikasi sepeda, menawarkan alternatif yang unggul dibandingkan bearing-bearing peluru logam tradisional. Pemakaiannya beragam mencakup rem-rem penyangga, unit penggeser roda gigi hingga rear swinging arms, shock absorber maupun pos-pos tempat duduk, rem-cakram, dan pedal.

Baca juga :   Instrumen pengukur tekanan kecil dan cerdas seri S2600 dari Afriso
Advertisement

1 KOMENTAR

Tulis Opini Anda