AVEVA Bantu Tingkatkan Kinerja Sektor Industri dengan Digital Asset

0
103
Kiri ke kanan Rizky Andrika Account Manager dan David Toh Marketing Director APAC AVEVA Asia Pacific Sdn.Bhd. dan gambar kanan adalah animasi sebuah industri yang dapat dibuat oleh AVEVA dalam bentuk digital asset. (Foto: Rayendra L. Toruan)

AVEVA E3D  memiliki teknologi inovasi  terbaru dan dioperasikan dengan komputasi mobile, berbsis komputasi cloud, dan pemindaian laser untuk memungkinkan metode Lean dalam pelaksanaan operasional  sebuah pabrik.

Kiri ke kanan Rizky Andrika Account Manager dan David Toh Marketing Director APAC AVEVA Asia Pacific Sdn.Bhd. dan gambar kanan adalah animasi sebuah industri yang dapat dibuat oleh AVEVA dalam bentuk digital asset. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Perusahaan—terutama yang mengoperasikan pabrik—sebaiknya membenahi manajemen agar ongkos produksi dapat lebih efisien.  Salah satu cara untuk mengefisienkan ongkos adalah dengan mengimplementasikan digital asset.

Pada era manajemen industri 4.0, perusahaan sebaiknya menerapkan digital asset—merupakan  suatu hal yang sangat mendasar di era digital sekarang ini. Untuk mengoperasikannya,  tentunya manajemen perusahaan harus memahami dan mengerti cara mengelola asset  yang dimiliknya itu.

Advertisement

Marketing Director APAC AVEVA Asia Pacific Sdn.Bhd., David Toh  menawarkan konsep digital asset dengan merek AVEVA yang semua tampilannya dalam 3D (dimensi). Jika konsep digital asset AVEVA diterapkan di sektor industri, David meyakinkan bahwa pihaknya mampu mengurangi biaya operasional perusahaan, lebih hemat penggunaan waktu, dan mengurangi resiko yang (mungkin) terjadi saat mengerjakan proyek-proyek.  Dengan demikian daya saing akan terbentuk.

David menjelaskan, AVEVA   memiliki teknologi inovasi  terbaru yang dapat dioperasikan dengan komputasi mobile, berbasis komputasi cloud, dan pemindaian laser untuk memungkinkan metode Lean dalam pelaksanaan operasional pabrik. Para pelaku industri membutuhkan tingkat kemampuan baru agar mampu mengurangi biaya dengan  skala waktu lebih minim dan  resiko terkendali untuk semua proyek yang sedang dikerjakan.

Manufaktur dengan sistem Lean atau lean production seringkali hanya disebut dengan Lean merupakan metode yang sistematis untuk meminimalkan limbah  dalam sistem manufaktur tanpa mengganggu opersional produktivitas. Sistem Lean juga memperhitungkan limbah yang dihasilkan melalui suaru overburden  dan limbah yang terjadi melalui proses produksi.

Baca juga :   Konsep-Konsep Baru Elektroda

Didampingi oleh Rizky Andrika Account Manager yang mengaku sebagai TKI (tenaga kerja Indonesia) yang berkantor di Kuala Lumpur, Malaysia, David menjelaskan, perangkat AVEVA Everything3D (AVEVA 3D) menyediakan dukungan migrasi menyeluruh dan lengkap secara maksimal dengan perangkat AVEVA PDMS ™ yang memungkinkan pengguna dapat memanfaatkan fitur dan fungsionalitas tambahan yang ditawarkan  pada di AVEVA E3D sesuai dengan kebutuhan proyek yang dikerjakan oleh pelaku industri.

“Kami siap memberi pelatihan ba,” ujar Rizky yang ditambahkan David, pihaknya menyediakan perangkat  AVEVA Engineer, desain dan cara mengelola produk  lainnya. Dengan menerapkan  AVEVA Everything 3D, kinerja perusahaan  meningkat, demikian juga produktivitas dan efisiensi.  Upgrade data di perusahaan Anda tidak menimbulkan resiko ketika perangkat AVEVA E3D mulai bekerja di perusahaan Anda. Anda mau coba?

 

Advertisement

Tulis Opini Anda