Apa Pelumas untuk Mesin Diesel? Lebih Cocok Delvac™ MX ESP

0
50
 Indra Ardianti Regional Sales Manager, Commercial Vehicle Lubricants PT ExxonMobil Lubricants Indonesia. Mobil Delvac™ pelumas yang berkinearja baik untuk  mengoptimalkan operasional armada kendaraan heavy-duty dan industri otomotif. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Selektiflah memilih pelumas untuk mesin—terutama bagi para pelaku bisnis transport—sebaiknya gunakan pelumas Delvac™ MX ESP yang andal melindungi mesin diesel. Bagaimana pelumas itu mampu mencegah mesin dari kerusakan?

Indra Ardianti Regional Sales Manager, Commercial Vehicle Lubricants PT ExxonMobil Lubricants Indonesia. Mobil Delvac™ pelumas yang berkinearja baik untuk  mengoptimalkan operasional armada kendaraan heavy-duty dan industri otomotif. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Bagaimana menghadapi persaingan bisnis otomotif di yang kian ketat? Bagaimana cara menjaga mesin agar awet muda?  Aapa jenis pelumas untuk mesin yang lebih cocok? Bagaimana cara mencegah mesin dari kerusakan?  PT ExxonMobil Lubricants Indonesia memiliki produk-produk pelumas  terdepan dari Mobil Delvac™ termasuk Mobil Delvac MX ESP—sebagai pelumas untuk mesin.  Pelumas itu  demikian andal dan inovatif untuk mencegah mesin dari kerusakan.

Dengan pelumas untuk mesin, pengguna cenderung lebih memilih Mobil Delvac™. Kebanyakan pelaku industri yang mengoperasikan armada heavy duty mengetahui  jenis pelumas yang tepat untuk mencegah mesin dari kerusakan.  Dengan Mobil Delvac™  sebagai pelumas premium, para pelaku industri  yang mengoperasikan  mesin diesel berharap usia dan daya kerja mesin lebih lama dan awet.

Advertisement

Dengan penggunaan Mobil Delvac™ sebagai pelumas untuk mesin maka para pelaku industri  percaya bahwa  hal itu mencegah mesin dari kerusakan sehingga mesin awet, mampu mengurangi downtime mesin, dan meningkatkan produktivitas dan performa. Jika mesin tetap bekerja baik dan lama tentu saja  investasi untuk peralatan mesin tidak sering dilakukan.

General Manager Automotive Sales ExxonMobil Lubricants Indonesia, Alfin Kurniadi menandaskan pengguna Mobil Delvac™ dilindungi dengan produk pelumas untuk mesin utamanya untuk armada otomotif. Mobil Delvac™ diproduksi untuk memenuhi dan melampaui persyaratan kinerja di sektor industri.  Hasil uji formula CK-4  menunjukkan, Mobil Delvac™ mampu melindungi dan mencegah mesin dari kerusakan sehingga mesin mampu mencapai 30 juta mil perjalanan.

Salah satu pelanggan Mobil Delvac™ adalah Kyatmaja Lookman  Direktur Utama PT Lookman Djaja. Kyatmaja  menuturkan, perusahaannya bergerak di bidang logistik dan transportasi, dan sangat selektif  memilih pelumas untuk mesin.

Kiri ke kanan, Endratno Sembiring, Regional Sales Manager Commercial Vehicle Lubricants, ExxonMobil Lubricants Indonesia, Indra Ardianti, Regional Sales Manager Commercial Vehicle Lubricants ExxonMobil Lubricants Indonesia, Kyatmaja Lookman   Direktur Utama PT Lookman Djaja dan Alfin Kurniadi General Manager Automotive Sales ExxonMobil Lubricants Indonesia. (Sumber foto: PT ExxonMobil Lubricants Indonesia)

Dengan penggunaan Mobil Delvac™ pelumas untuk mesin berbagai manfaat dapat kami peroleh yang  salah satunya adalah pelumas Mobil Delvac™ mampu membantu mencegah mesin dari kerusakan pada kondisi berkendara yang ekstrim. Hal itu berpengaruh terhadap penurunan biaya perawatan yang tidak terencana, imbuh  Kyatmaja Lookman Direktur Utama PT Lookman Djaja.

Baca juga :   Kemulusan Trem di Rel yang Bermasalah

Mobil Delvac MX ESP diformulasikan dengan sistem aditif eksklusif yang memberikan perlindungan luar biasa terhadap keausan mesin dan melebihi standar dari persyaratan API CK-4. Keunggulan lainnya dari  Mobil Delvac MX ESP adalah melampaui formulasi CJ-4—dibuktikan dengan peningkatan  kontrol viskositas hingga 80 persen pada temperatur tinggi, meningkatnya kemampuan antiwear hingga 20 persen dan daya tahan oksidasi hingga 50 persen.

Alfin Kurniadi  menambahkan, kemampuan untuk meningkatkan proteksi korosi dan memperpanjang interval pergantian pelumas, penggunaan Mobil Delvac MX ESP menekan biaya pembelian pelumas selama kendaraan beroperasi. Pelumas Mobil Delvac MX ESP  juga cocok digunakan untuk semua tipe kendaraan berat baik untuk kendaraan kontruksi, pertambangan, penggalian dan pertanian.

Hasil penelitian para ahli Mobil Lubricants merekomendasikan untuk menggunakan Mobil Delvac™ 15W-40 sebagai pelumas untuk mesin yang tepat. Setelah mengikuti rekomendasi yang disarakan, perusahaan mendapat hasil yang signifikan berupa interval pergantian pelumas yang lebih panjang dari sebelumnya dan juga memperpanjang usia filter pelumas hingga 10.000 kilometer. Perusahaan mendapatkan penghematan sebesar Rp79.541.923 per tahun dari penggantian pelumas.

Mobil Lubricants memahami bahwa teknologi terdepan dapat memaksimalkan kinerja mesin kendaraan heavy-duty, baik armada truk maupun bus. Mobil Lubricants berkomitmen mewujudkan pelumas untuk mesin untuk industri kendaraan heavy-duty sekaligus mencegah mesin dari kerusakan karena Mobil Lubricants selalu inovatif dan membaharui produknya  sesuai perkembangan industri.

Regional Sales Manager Commercial Vehicle Lubricants ExxonMobil Lubricants Indonesia, Indra Ardianti, menjelaskan bahwa ExxonMobil memiliki 10 distributor di Indonesia, sedangkan pelumas andalannya diolah di Singapura.

 

 

Advertisement

Tulis Opini Anda