TEKNOLOGI JEPANG

Apa Kaitan Nadya Hutagalung dengan Kulkas-Mesin Cuci?

0
8
Nadya Hutagalung bersama para petinggi grup Panasonic saat meluncurkan multi-door refrigeratorNR-F681GT (lemari pendingin) dan fully automatic front-loading washer dryer NA-D106X1(mesin suci) di Jakarta. (Foto:Rayendra L. Toruan)

Namanya multi-door refrigerator NR-F681GT (lemari pendingin) dan fully automatic front-loading washer dryer NA-D106X1(mesin suci). Nadya menuturkan kedua produk itu hemat energi.

Nadya Hutagalung bersama para petinggi grup Panasonic saat meluncurkan multi-door refrigeratorNR-F681GT (lemari pendingin) dan fully automatic front-loading washer dryer NA-D106X1(mesin suci) di Jakarta. (Foto:Rayendra L. Toruan)
Nadya Hutagalung bersama para petinggi grup Panasonic saat meluncurkan multi-door refrigeratorNR-F681GT (lemari pendingin) dan fully automatic front-loading washer dryer NA-D106X1(mesin cuci) di Jakarta. (Foto:Rayendra L. Toruan)

Setelah Fridge & Washer Product Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, Frangky Purnomo Angelo, Appliances Marketing Asia Pacific (Malaysia) Director  Kazumichi (Kaz) Kawasaki, dan President Director PT Panasonic Gobel Indonesia  Hiroyoshi Suga menyampaikan pidato presentasi, ball room hotel Fairmont menjadi remang.  

Diringi musik, sosok Nadya Hutagalung muncul di atas pentas yang tertata apik. Cahaya warna-warni menyoroti langkah Nadya. Sebagai “Duta Panasonic”, Nadya yang bermukim di Singapura itu terbang ke Jakarta. Dia merupakan bagian acara peluncuran kulkas multi-door refrigerator NR-F681GT  dan mesin cuci front-loading washer dryer NA-D106X1 itu.

Advertisement

Kepada sekitar 200-an hadirin, Nadya yang masih tampak muda itu menuturkan, bahwa lemari pendingin dan mesin cuci buatan Panasonic diproduksi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik. Panasonic menggunakan teknologi terbaik untuk memenuhi: A Better Life, A Better World.

Menurut Frangky, kulkas baru itu menghadirkan -3° C prime fresh dengan teknologi pembekuannya mampu membuat makanan—seperti daging dan ikan yang kandungan gizinya tidak hilang—tetap segar dan lezat meski disimpan selama seminggu. Sedangkan teknologi nanoe berguna untuk menghalau bakteri tidak jahat dan menjaga keseragaran udara di dalam kulkas. Demikian pula teknologi u-vacua berguna agar kapasitas penyimpanan sebanyak  711 liter dengan dimensi luar kulkas tampak slim mirip kelangsingan Nadya.

Brand ambassador Panasonic Nadya Hutagalung bersama M. Theresia GL. Toruan. (Foto: Rayendra L. Toruan)
Brand ambassador Panasonic Nadya Hutagalung bersama M. Theresia GL. Toruan. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Titik beku kompartemen prime fresh (-3° sampai -6° Celcius) merupakan derajat  kebekuan yang cocok untuk membekukan bahan makanan. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu mencairkan (defrost) daging/ikan beku dengan  merendam dalam air atau mengguyur dengan air panas. Kulkas  multi-door refrigerator NR-F681GT mampu menghemat energi 67 persen.

Pada jam-jam kulkas sering dibuka-tutup oleh pengguna, maka penggunaan energi akan meningkat. Sebaliknya, pada saat pintu kulkas jarang dibuka,maka secara otomatis, pemakaian energi menyusut tanpa memengaruhi derajat kebekuan makanan di dalam kulkas.  

Busa super padat

Baca juga :   Pantau Posisi Kawat Kontak Kereta Berkecepatan 100 Km

Sedangkan front-loading washer dryer NA-D106X1 disebut sebagai active foam system yang performa pencucian pakaian dengan busa super padat dan halus. Endapan kotoran terkecil dalam serat-serat  dengan kapasitas 10 kg pakaian, dan  noda dapat dibersihkan dalam 34 menit. Desain mesin cuci NA-D106X1 ini minimalis dengan tombol touch screen—fungsi pengeringan 100 persen, lengkap pedestal yang tinggi agar orang tak perlu membungkuk.

Mesin suci ini menghema energi 70 persen, hemat air 33 persen,  dan waktu pencucian 21 persen lebih cepat dari mesin suci lainnya.  Hargai mulai dari Rp4 juta hingga Rp20 juta per unit—bergantung pada ukurannya. Tadaharu Taguchi, Wakil Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia,  merencanakan pertumbuhan penjualannya 30 persen hingga tahun 2018.

Grup Panasonic memperkenalkan EcoMom merupakan program marketing meliputi kulkas, mesin cuci, air purifier, dan cooking appliances.

Incoming search terms:

Advertisement

Tulis Opini Anda