Aki Tahan Getaran Hebat Cocok untuk Dump Truck

0
52
Aki atau baterei buatan Bosch yang digunakan di berbagai sektor seperti tambang. Aki ini mudah diisi semudah mengisi baterei ponsel. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Bosch membuat baterai untuk kendaraan penumpang dan kemudian mampi membuat produk yang diaplikasikannya untuk off-highway dengan meruskan revolusi lini produk-produknya.

Aki atau baterei buatan Bosch yang digunakan di berbagai sektor seperti tambang. Aki ini mudah diisi semudah mengisi baterei ponsel. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Hampir seluruh sektor industri menggunakan aki atau baterei yang biasanya bermanfaat saat hendak menghidupkan suatu mesin. Oleh karena itu, Divisi Automation Aftermarket PT Robert Bosch—salah satu anak usaha grup Bosch Rexroth mempunyai beberapa seri baterei atau aki seperti T5 Mega Power Duty yang bermanfaat untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Menurut Country Sales Director Bosch Automotive Aftermarket Indonesia, Paulo Duarte, aki T5 Mega Power Duty dirancang untuk penggunaan jangka panjang agar baterai ini mampu bertahan menghadapi getaran hebat dan karatan.

Advertisement

Aki T5 Mega Power Duty cocok untuk kendaraan pertambangan, dump truck, dan alat berat lainnya yang dioperasikan di medan berat.

Regional Sales Director Off-Highway Automotive Aftermarket Bosch SEA, Federico Bianco menambahkan, Bosch komit untuk menyediakan solusi yang inovatif, terpercaya, dan mudah disesuaikan sesuai kebutuhan konsumen yakni para pelaku industri di berbagai bidang seperti sektor tambang.

Grup Bosch terus berupaya meningkatkan pertumbuhan bisnis di pasar global dan mempertahankan posisinya untuk menyediakan alat industri pertambangan seperti aki atau baterei.

Sejak kapan grup Bosch membuat aki? Pada tahun 1922, Bosch menandai babak baru dengan memproduksi baterei. Awalnya Bosch membuat baterai untuk kendaraan penumpang dan kemudian mampi membuat produk yang diaplikasikannya untuk off-highway dengan meruskan revolusi lini produk-produknya—digunakan pada sektor industri otomotif di berbagai negara—termasuk di Indonesia.

Baca juga :   Cara Menekan Biaya Logistik, ExxonMobil Buka Rahasianya

Contoh lain adalah baterei AGM Bosch Hightec dengan teknologi start-stop. Perusahaan ini pun mampu memenuhi kebutuhan pasar yang selalu berubah. Seseorang yang menghidupkan mesin mobil premiumnya, maka dia selalu mengharapkan terobosan teknologi dari grup Bosch produsen baterei.
Sebagai salah satu produsen komponen dan komponen otomotif, produk, dan teknologi Bosch, yang dipasok melalui jaringan pabrik global, dapat ditemukan di banyak mobil di seluruh berbagai ngara.

Oleh karena hubungan kuat dengan pengembangan dan inovasi peralatan yang asli, berarti Bosch mampu memberikan penawaran aftermarket unggulan kepada pelanggan yakni pelaku industri dan individu.

Salah satu produk lainnya adalah Bosch Mega Power Plus (S4 / T4) yang dikembangkan untuk melampaui tuntutan sektor kendaraan berukuran sedang dan prevalensi peralatan canggih yang diperkenalkan.

Dengan pemutar DVD, kontrol jarak parkir, peringatan yang mengubah jalur, dan sistem suspensi aktif yang masuk ke pasar kendaraan menengah, produk SM Mega Power Plus semakin diperkuat.

Sementara, Bosch Mega Power Silver (S5/T5) merupakan aki kendaraan paling canggih dengan dukungan kedalaman teknologi dan tuntutan kuat untuk memulai dan bersepeda. SM Mega Power Silver juga digunakan untuk kendaraan bermotor yang ekstrim.

Advertisement

Tulis Opini Anda